Sukses

TKN Fanta Sosialisasi Program Prabowo-Gibran Sambil Bagi-bagi Susu Gratis di Sarinah

Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran cluster First Voter mensosialisasikan visi dan misi pasangan capres-cawapres nomor urut 2 sambil membagikan susu untuk masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran cluster First Voter mensosialisasikan visi dan misi pasangan capres-cawapres nomor urut dua sambil membagikan susu untuk masyarakat. Acara bertajuk "Milk 2 Everybody" ini digelar di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Jumat (29/12/2023).

Komandan TKN Fanta, Arief Rosyid Hasan, mengatakan salah satu program unggulan Prabowo-Gibran adalah memenuhi gizi masyarakat dengan memberikan susu dan makan siang gratis untuk anak sekolah.

Karena itu, kegiatan ini dilakukan supaya masyarakat memahami visi dan misi Prabowo-Gibran khususnya dalam hal perbaikan kualitas gizi.

"Sore ini mulai dari F.X. Sudirman lalu Sarinah sosialisasi program Prabowo dan Mas Gibran sambil langsung memenuhi kebutuhan gizi masyarakat dengan memberikan susu," kata Arief.

Menurut Arief, perbaikan kualitas gizi menjadi prioritas Prabowo-Gibran demi menyongsong bonus demografi dan Indonesia Emas 2045.

Jika sudah terpilih, lanjut Arief, Prabowo-Gibran akan menjalankan program perbaikan gizi mulai dari memperbanyak lumbung pangan hingga pemberian makan siang dan bagi-bagi susu gratis kepada anak-anak.

Arief mengatakan, pembagian susu dan sosialisasi visi misi ini dilakukan oleh anak muda yang tergabung dalam TKN Fanta. Dia memastikan kegiatan pembagian susu dan sosialisasi ini akan terus dilakukan di beberapa titik wilayah Jakarta.

"Kita ingin menampilkan ternyata Gemoy ini juga punya program. Selama ini ada yang bilang kita hanya bisa joget-joget doang. Nah ini kita tunjukin anak muda di bawah Prabowo-Gibran juga punya gagasan dan program nyata, bawa susu," ujar Arief.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bawaslu Panggil Gibran Akhir Desember Terkait Bagi-bagi Susu Gratis di CFD Jakarta

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Pusat akan memanggil calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka terkait dugaan pelanggaran kampanye bagi-bagi susu di arena Car Free Day (CFD) Jakarta.

Ketua Bawaslu Jakarta Pusat Christian Nelson Pangkey alias Sony Pangkey mengatakan, Gibran akan dipanggil pada akhir Desember 2023 untuk memberikan klarifikasi terkait dugaan pelanggaran kampanye.

"Yang pasti kita panggil semua yang terlibat. Kemungkinan di akhir tahun. (Tanggalnya) mungkin 28 atau 29," ujar Sony kepada wartawan di Sekretariat Bawaslu Jakarta Pusat, Kamis (21/12/2023).

Adapun pada hari ini, tiga kader Partai Amanat Nasional (PAN) telah memenuhi panggilan Bawaslu Jakarta Pusat untuk memberikan klarifikasi karena ikut mendampingi Gibran Rakabuming Raka saat kampanye bagi-bagi susu di arena CFD.

Tiga kader PAN tersebut yakni, Ketua DPP PAN Zita Anjani, Pasha Ungu, dan Uya Kuya. Sedangkan Eko Patrio absen karena sedang sakit.

Dalam pemanggilan ini, Zita mengaku bingung. Sebab, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja mengatakan bahwa aksi bagi-bagi susu di CFD bukanlah pelanggaran.

"Jujur saja kami bingung. Sudah ada pernyataan dari Ketua Bawaslu kalau enggak melanggar. Tapi kok tiba-tiba ada pemanggilan? Apalagi ini sudah ditangani Sentra Gakkumdu," kata Zita kepada wartawan.

Zita pun menegaskan bahwa bagi-bagi susu bukan untuk kampanye. Apalagi tidak ditemukannya alat peraga kampanye dan tidak ada ajakan mencoblos.

"Aksi tersebut ingin menunjukkan bahwa PAN dekat dan peduli dengan gizi masyarakat, terutama anak-anak," ujar Zita.

3 dari 3 halaman

Respons Gibran soal Rencana Pemanggilan Bawaslu

Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka akan menindaklanjuti rencana pemanggilan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta Pusat terkait dugaan pelanggaran kampanye bagi-bagi susu di arena Car Free Dat (CFD) Jakarta.

"Ya nanti kami tindaklanjuti," kata Gibran Rakabuming Raka, Rabu (27/12/2023). 

Putra sulung Presiden Jokowi yang ditemui usai mengikuti Rapat Paripurna di Gedung DPRD Solo pada Rabu sore itu enggan menanggapi lebih lanjut soal rencana pemanggilan tersebut. Gibran pun langsung bergegas masuk ke dalam mobil dinasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.