Sukses

Keluarga Besar HMI Deklarasi Dukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024

Acara ini juga dihadiri langsung capres Anies Baswedan dan cawapres Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, hingga mantan Ketua MK Hamdan Zoelva.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Islam (KB-HMI) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Anies Baswedan -Muhaimin Iskandar (AMIN) untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Dukungan dibacakan oleh Inisiator Deklarasi Didin S. Damanhuri. 

"Perkenankan saya membacakan  deklarasi keluarga besar HMI. Deklarasi dukungan keluarga besar HMI pada Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN)," kata Didin di Gedung Swasana Lippo, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (27/12/2023).

Acara ini juga dihadiri langsung calon presiden (capres) Anies Baswedan dan calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, hingga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva. Didin membacakan lima poin deklarasi. Di antaranya, menyatakan kepercayaan KB HMI sebagai komunitas gerakan kultural dari seluruh dunia kepada Anies-Muhaimin (AMIN) apabila terpilih menjadi Pilpres 2024.

Berikut poin lengkap deklarasi dukungan KB HMI kepada Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar:

1. Mempercayai dan meyakini bahwa pasangan AMIN (Anies-Muhaimin) apabila diberi amanah menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029 akan sanggup serta mampu memberikan gagasan, narasi dan karya terbaik untuk kemajuan, kewibawaan serta kemaslahatan agama, bangsa dan negara Republik Indonesia

2. Mengajak seluruh Komponen Bangsa untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan, menegakkan kembali demokrasi, kebebasan berpendapat, kebebasan akademik serta mengakhiri pengendalian bangsa dan negara Republik Indonesia oleh sekelompok kecil Pebisnis dan Politisi (Oligarki)

3. Mengajak Keluarga Besar HMI di seluruh dunia secara bersama-sama, bahu-membahu serta saling menguatkan untuk mengerahkan segala daya dan upaya, kekuatan, kemampuan serta ikhtiar terbaik memenangkan Pasangan AMIN (Anies - Muhaimin).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Anies-Cak Imin

4. Mendukung Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut Satu Anies R. Baswedan dan A. Muhaimin Iskandar dalam Pemilihan Presiden tahun 2024

5. Memberikan Amanah kepada Pasangan AMIN (Anies - Muhaimin) apabila terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029 agar mengerahkan seluruh kemampuan dan kewenangan yang dimiliki untuk "Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur yang diridhai Allah SWT". 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.