Sukses

Zulhas Bakar Semangat Kader PAN Balikpapan untuk Raih Sukses di Pemilu 2024

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengajak seluruh kadernya di Balikpapan untuk meningkatkan performa menjelang pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengajak seluruh kadernya di Balikpapan untuk meningkatkan performa menjelang pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Zulkifli dalam acara Rakerwil III PAN Kaltim dan Workshop Pembekalan Caleg DPR RI, DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota Se-Kaltim di Hotel Gran Senyiur, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (8/12/2023).

Politikus yang akrab disapa Zulhas itu menekankan betapa pentingnya kompentensi dan kinerja yang dapat memenangkan kepercayaan masyarakat.

"Nasib saudara tergantung saudara sendiri. Jadi, bekerjalah sebaik mungkin. Kalau sudah terpilih, baru bisa bantu rakyat," kata Zulhas.

Selanjutnya, Menteri Perdagangan itu memperingatkan bahwa persaingan akan semakin sengit menjelang pemilu 2024. Dia menekankan perlunya kompetisi dan kinerja yang unggul agar dapat dipercaya oleh masyarakat.

"Semua orang mau jadi anggota DPR, semua orang mau jadi bupati, semua orang mau jadi macam-macam, untuk itu perlu kompetisi," kata Zulkifli Hasan.

"Jadi atau tidak itu tergantung saudara. Kinerja saudara itu yang membuat orang tertarik atau tidak," sambungnya.

Menjelang pemilu 2024, Zulhas menyatakan optimisme bahwa PAN dapat meraih kemenangan.

"Hari ini saatnya kita menang, insyaallah. Hari ini PAN Kalimantan Timur akan punya DPR RI," ucap Zulhas.

Dalam kegiatan tersebut Zulhas didampingi oleh Sekjen PAN Eddy Soeparno, Wakil Bendahara Umum DPP PAN Erwin Izharuddin, serta sejumlah caleg PAN. Acara juga dihadiri oleh ratusan kader PAN Kalimantan Timur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PAN Komitmen Dukung Prabowo-Gibran dan Siap Sukseskan Program Makan Siang Gratis

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menunjukan komitmennya mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Dalam kampanye pemilu 2024 di Desa Panca Warna, Mesuji, Lampung, Zulhas mengajak pendukungnya memilih Prabowo-Gibran.

"Tanggal 14 Februari nanti, PAN mendukung presiden Prabowo-Gibran," ungkap Zulhas, disambut antusias oleh warga setempat.

Zulhas mengungkapkan bahwa PAN mendukung berbagai program yang diusung oleh pasangan Prabowo-Gibran.

Salah satunya adalah peningkatan kuota bantuan sosial (bansos) beras dan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

"Bila PAN meraih kemenangan di sini, kuota bansos beras dan BLT akan ditingkatkan," kata Zulhas.

Selanjutnya, jika berhasil menang pada pemilu 2024, PAN berkomitmen untuk menerapkan program lain, termasuk makan siang gratis dan penyaluran susu gratis untuk anak-anak sekolah.

"Nanti kita tambah lagi. Anak-anak sekolah di sini, kita kasih makan siang gratis, biar gizinya cukup. Ditambah minum susu," ungkap Zulhas.

"Jadi anak sekolah dikasih makan siang gratis, ditambah minum susu," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Blue Squad PAN Temani Gibran Rakabuming Raka Bagikan Susu Gratis di CFD

Calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka mendatangi Car Free Day (CFD) di Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta. Sembari jalan santai, Gibran ditemani oleh Blue Squad PAN.

Tak hanya mendampingi Gibran berolahraga, Blue Squad PAN juga ikut membagikan susu gratis, yang menjadi program utama pasangan nomor urut dua ini.

"Seru banget olahraga bersama mas Gibran. Kami senang mendampingi beliau berbagi susu gratis pada masyarakat," kata Ketua DPP PAN Zita Anjani, Minggu (3/12/2023).

Tak hanya melihat keseruan kreativitas anak muda dan olah raga, Gibran bersama Blue Squad PAN juga menikmati penampilan musik di Sarinah.

Romantisme berhenti untuk berswafoto dengan antusiasme masyarakat membuat rombongan tertahan di beberapa titik.

Meskipun awalnya dijadwalkan untuk joging dan membagi susu, kegiatan berubah menjadi jalan santai.

Zita menutup dengan dukungan penuh terhadap program susu gratis untuk anak yang digagas Gibran, mengingatkan bahwa Indonesia Emas 2045 dimulai dari gizi anak.

"Kita juga sangat dukung program susu gratis untuk anak yang digagas Mas Gibran. Indonesia Emas 2045, dimulai dari gizi anak," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.