Sukses

Makan Siang dan Susu Gratis, Jadi Pilihan TKN Prabowo-Gibran pada Kampanye Pemilu Perdana

Liputan6.com, Jakarta Pasangan calon tim nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memilih menurunkan Tim Kampanye Nasional (TKN) di hari perdana kampanye Pemilu 2024, Selasa (28/11/2023).

Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani mengatakan, pihaknya memilih untuk mensosialisasikan gerakan program makan siang gratis untuk anak sekolah, pesantren dan bantuan gizi untuk anak dan ibu hamil.

Menurut dia, program ini secara serentak akan dilakukan TKN dan TKD di seluruh wilayah Indonesia.

"Hari ini, kita akan mulai Gerakan Sosialisasi Program Makan Siang Gratis untuk Anak Sekolah, dan Bantuan Gizi Serentak untuk Anak dan Ibu Hamil. Secara serentak di seluruh Indonesia, mulai dari nasional oleh TKN, dan di daerah di masing-masing TKD (Tim Kampanye Daerah)," kata Rosan di Jakarta, Selasa (28/11/2023).

Dia mengungkapkan, gerakan ini bisa menjadi gambaran manfaat bagi masyarakat. Menurutnya, jika kelak Prabowo-GIbran terpilih, program makan siang dan susu gratis serta bantuan gizi ini dijalankan.

"Mulai hari ini akan ada titik-titik yang diinisiasi oleh masing-masing daerah, dimana ada aktivasi makan siang gratis, bagi-bagi susu, dan juga bantuan gizi. Masyarakat akan mulai merasakan manfaat dari program tersebut, dan memahami maksud Pak Prabowo dari program tersebut," klaim Rosan.

Dia pun mengungkapkan, program tersebut merupakan salah satu program utama dari Pasangan Prabowo-Gibran yang langsung berangkat dari kebutuhan masyarakat.

"Program ini berangkat dari fakta di lapangan yang dilihat langsung oleh Pak Prabowo dan Mas Gibran, bahwa masyarakat kita masih perlu dibantu untuk memenuhi kecukupan gizi. Para emak-emak butuh dibantu untuk mengatasi kekhawatiran masalah gizi, ancaman stunting, serta pemenuhan kebutuhan makan siang bagi anak," tuturnya.

"Gizi untuk Ibu hamil penting agar anak-anak Indonesia tidak kalah sejak dalam kandungan," ucap Rosan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menciptakan Sumber Daya Manusia Indonesia

Rosan melanjutkan, program ini akan menjadi langkah strategis dari Pasangan Prabowo Gibran untuk menciptakan sumber daya manusia Indonesia yang mampu mendukung transformasi Indonesia menjadi negara maju

"Pak Prabowo mau menciptakan sebuah jembatan untuk Indonesia Emas nantinya, dimana anak-anak kita tumbuh maksimal. Sehingga sumber daya manusia Indonesia menjadi kekuatan besar saat kita menjadi negara maju nanti," tutup Rosan.

 

3 dari 3 halaman

Gibran Pilih Urus Proyek Infrastruktur dan Piala Dunia

Hari pertama kampanye Pemilu 2024, cawapres pasangan Prabowo yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, memilih tetap beraktivitas di Kantor Balai Kota Surakarta.

"Ngantor biasa aja," katanya di Solo, Jawa Tengah, Selasa (28/11/2023).

Gibran mengatakan, minggu ini diri fokus pada penyelesaian sejumlah proyek infrastruktur yang menjadi prioritas pembangunan Kota Solo, di antaranya revitalisasi Solo Safari dan Taman Balekambang.

"Sama persiapan semi final dan final piala dunia," katanya.

Disinggung mengenai aktivitas Prabowo pada hari pertama jadwal kampanye kali ini, ia enggan menjelaskan.

"Rahasia," katanya.

 

 

 

Reporter: Genantan Saputra/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini