Sukses

Relawan Prabowo-Gibran Serukan Pesta Demokrasi Disambut Penuh Riang Gembira

Dia menuturkan, penyelenggaraan Pemilu dan Pilpres harus berlangsung dengan aman. Jauh dari tindakan-tindakan yang dapat merusak pesta demokrasi tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Prabowo- Gibran yang tergabung dalam Persaudaraan 98 menggelar acara Sabtu Biru Langit Ceria di Jakarta, Sabtu 25 November 2023. Kegiatan ini digelar untuk menyambut pesta demokrasi yang penuh riang gembira.

"Ini kegiatan Sabtu Biru Langit Ceria, ini kegiatan tentu dalam rangka menyambut pilpres dan pemilu yang jujur, pemilu 2024 yang riang gembira, pemilu yang inovatif, pemilu yang kreatif, ini kan pesta rakyat, pesta rakyat ini kan rakyat punya hak atau rakyat harus menjalankan pemilu ini dengan cara cara yang sejuk, cara-cara yang riang gembira," kata Ketua Umum Persaudaraan 98, Wahab Talaohu, dalam keterangannya, Senin (27/11/2023).

Dia menuturkan, penyelenggaraan Pemilu dan Pilpres harus berlangsung dengan aman. Jauh dari tindakan-tindakan yang dapat merusak pesta demokrasi tersebut.

"Ini bentuk daripada edukasi, kepada publik, khususnya kepada kaum muda dimana pemilu ini tidak boleh lagi dijalankan dengan cara cara yang destruktif, dengan cara-cara yang menyebar hoax, dengan cara-cara yang rakyat itu dalam ketakutan dan seterusnya," ujar Wahab.

"Maka kami di Prabowo-Gibran melalui gerakan Sabtu Biru Langit Ceria ini, kami ingin memberikan pesan kepada publik, pada rakyat Indonesia, sekali lagi pada rakyat Indonesia, bahwa pemilu ke depan ini, pemilu yang sekali lagi harus dijalankan dengan cara yang riang gembira, cara yang buat semua happy, karena ini pesta rakyat, jadi rakyat berhak menikmati pesta ini dengan kesejukan, kedamaian, dan kebenaran," ujar dia.

Wahab berharap agar Pemilu 2024 nanti berjalan dengan lancar dan jujur. Menurutnya, persatuan dan kesatuan juga harus tetap terjaga.

"Kami ingin mendorog pemilu yang jujur, secara riang gembira. Kita ingin ada persatuan, inti dari kegiatan ini menyambut apa yang disampaikan Pak Prabowo yaitu membangun persatuan bangsa dan negara," kata Wahab.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bagikan 500 Susu UHT

Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (TIM 8-RJBBP) membagikan 500 susu UHT kemasan gratis kepada pedagang kaki lima dan warga Pasar Minggu pada Sabtu (25/11) sore.

Pembagian susu ini adalah salah satu program kerja dari Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka jika terpilih menjadi presiden dan wakil presiden pada 2024.

Puluhan warga rela mengantre untuk mengambil empat pcs susu UHT kemasan di Jalan Raya Pasar Minggu, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Sabtu sore. Tidak hanya warga yang melintas, pedagang kaki lima di sekitar pasar tersebut juga mengambil susu untuk keluarganya.

Dewan Pembina Tim 8-RJBBP, Roy Edison Maningkas mengatakan, pemberian susu tersebut adalah untuk menambah gizi masyarakat. Dia memastikn hal itu adalah program Prabowo dan Gibran bila terpilih sebagai pemimpin Indonesia berikutnya.

“Memberi susu kepada masyarakat Indonesia. Saat ini di Pasar Minggu kita bagikan 500 pcs untuk warga yang melintas dan pedagang kaki lima di sini, alhamdulillah tersalurkan dan mereka bahagia menerimanya," ungkap Roy melalui siaran pers, Minggu (26/11/2023).

3 dari 3 halaman

Biru Langit Ceria

Roy menjelaskan, aksinya merupakan bagian dari program 'Biru langit ceria' yang berlangsung di Sekretariat Tim 8 RJBBP. Dia mengatakan, ada 30 juta anak pra sekolah yang harus diberikan makanan bergizi.

“Jika ditotal dengan ibu hamil, ada sekitar 77 juta jiwa yang menjadi sasaran program itu. Seperti apa yang dikatakan Pak Prabowo bahwa ada 30 juta anak prasekolah yang harus diberikan makanan bergizi," jelas pria yang juga menjabatvsebagai Wakil Komandan Relawan Tim Kampanye Nasional Prabowo Gibran.

Sebagai informasi, Prabowo Subianto pernah mengatakan, dirinya akan menggagas program makan siang dan susu gratis di sekolah-sekolah jika terpilih menjadi presiden di Pilpres 2024. Prabowo mengatakan gagasan itu satu dari delapan Program Hasil Cepat 2024-2029.

Diketahui, TIM 8 merupakan gabungan relawan Jokowi untuk Prabowo yakni, Masyarakat Peduli Pangan, Kornas Jokowi Milenial, Komite Relawan Penggerak Pancasila, Kornas-Jokowi, Angkatan Muda Prabowo, Relawan Jokowi adalah Kita, Nusantara Prabowo 08, Garuda 08, GRP 08, Tombuluner's For Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini