Sukses

Jaja Mihardja Ramaikan KPU Saat Prabowo dan Gibran Daftar Capres Cawapres

Jaja Miharja mengatakan, apabila Prabowo-Gibran yang terpilih untuk memimpin Indonesia pada 2024, maka negara dapat makmur.

Liputan6.com, Jakarta - Seniman Betawi Jaja Mihardja turut meramaikan suasana di sekitaran KPU saat pendaftaran Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan capres-cawapres untuk Pemilu 2024. Ia turut hadir sambil bernyanyi.

Dari pantauan merdeka.com, terlihat Jaja Mihardja dengan yang mengenakan kemeja putih dengan kopiah hitam terlihat tengah asyik bernyanyi di tengah-tengah kerumunan massa pendukung Prabowo -Gibran.

Penampilannya pun tambah nyentrik sambil mengenakan kacamata hitam menambah daya tarik ketika bernyanyi. Sontak para pendukung disekitar berjoget-joget ria.

"Mas Prabowo harapan kita. Jangan berlama-lama, kita pastikan saja, tidak ada tandingan, Prabowo lah orangnya," demikian lantunan nyanyian Jaja.

Menurut Jaja, apabila Prabowo-Gibran yang terpilih untuk memimpin Indonesia pada 2024, negara dapat makmur. Terlebih Indonesia yang digandang-gandang akan memasuki masa keemasan pada 2030.

"Negara biar makmur, negara jadi emas. Harta benda yang ada di negara Indonesia ini buat rakyat. Pokoknya Prabowo sama Gibran yang kelola," kata Jaja kepada wartawan di sekitaran KPU, Jakarta Pusat, Rabu (25/10).

Pria asli Betawi itu pun mengaku optimistis jika nantinya pasangan yang dipilihnya akan memenangkan kontesasi Pemilu 2024.

"Pasti menang, Bukan jika menang. Pasti menang oke," tutup dia

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pakai Kendaraan Maung ke KPU, Prabowo Bangga Diantar Mobil Pertama Buatan Anak Indonesia

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka telah resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sebagai pasangan bakal capres-cawapres. Keduanya didampingi para ketum dan sekjen partai politik yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Saat mendatangi KPU, Prabowo-Gibran menggunakan kendaraan taktis Maung. Kendaraan itu digunakan olehnya dan para ketum parpol KIM mulai dari Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

Prabowo merasa senang bisa menggunakan kendaraan tersebut untuk menuju ke KPU melakukan pendaftaran sebagai bakal capres-cawapres.

"Kami sangat bangga bahwa kami diantar di atas mobil pertama buatan anak-anak Indonesia, ini sebagai salah satu tanda bahwa koalisi kami bertekad untuk membawa Indonesia menjadi negara maju, negara makmur, negara yang rakyatnya sejahtera," kata Prabowo dalam pidatonya di KPU RI, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Partai Gerindra ini juga mengucapkan rasa terima kasih kepada para tokoh-tokoh nasional yang turut mengantarkan dirinya melakukan pendaftaran.

"Tadi saya juga ucapkan terima kasih kepada tokoh-tokoh nasional, senior-senior yang hadir, ada Jenderal Wiranto, Marsekal Udara Iman Safaat. Tiga mantan Kapolri, Jenderal Polisi Sutarman, Idham Azis, Jenderal Polisi Sutanto dan juga tokoh religius," ungkapnya.

"Tokoh agama Habib Lutfi bin Yahya yang telah membacakan doa pada saat kami ada di stadion Indonesia Arena," sambungnya.

Selain itu, ia juga meminta maaf kepada masyarakat Jakarta yang sudah merasa terganggu dengan pendaftaran dirinya ke KPU.

"Kami ucapkan terima kasih pada semua unsur yang telah kerja keras mengantarkan kami ke sini dan kami mohon maaf kepada seluruh rakyat Jakarta, mungkin membuat macet karena antusiasme pendukung-pendukung kami pada siang ini," pungkasnya.

 

3 dari 4 halaman

Resmi, Prabowo-Gibran Terdaftar Jadi Capres-Cawapres di Pilpres 2024

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sudah sah mendaftarkan diri sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk pemilu 2024.

Hal itu ditandai dengan hadirnya mereka di Kantor Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) di Jakarta, Rabu, 25 Oktober 2023.

"Baru saja kami datang menyerahkan berkas sebagai langkah untuk kami maju jadi calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia untuk pemilihan umum yang akan datang dan untuk masa bakti 2024-2029," kata Prabowo di Kantor KPU RI Jakarta.

Prabowo pun berterima kasih karena KPU sudah dapat menjadi penyelenggara pemilu yang sangat membantu proses demi proses pendaftaran sampai ke hari pendaftaran ini.

"Setelah ini kami akan ikuti semua proses dan kami siap untuk maju di hadapan rakyat Indonesia dengan membawa program kita, membawa visi kita, membawa strategi kita untuk melanjutkan pembangunan dan mengantar Indonesia sampai menjadi negara yang maju dan makmur," kata Prabowo.

Ketua KPU Hasyim Asy'ari menjelaskan sebagaimana jadawal pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden adalah tanggal 19 hingga 25 Oktober 2023, sehingga hari ini adalah hari terakhir pendaftaran bakal capres-cawapres.

Syarat pencalonan Prabowo dan Gibran sendiri, kata Hasyim, sudah dinyatakan lengkap, sehingga pasangan bacapres-bacawapres dari Koalisi Indonesia Maju itu bisa maju ke tahap berikutnya.

"Berdasarkan informasi dari tim Kesekjenan KPU, syarat calon dan pencalonan dinyatakan lengkap. Selanjutnya bakal pasangan akan dilakukan pemeriksaan kesehatan. Untuk bakal calon Pak Prabowo dan Mas Gibran akan dilakukan pemeriksaan besok hari Jumat tanggal 26 Oktober jam 7 pagi di RSPAD Gatot Soebroto," kata Hasyim.

 

4 dari 4 halaman

KPU: Pemeriksaan Kesehatan Prabowo-Gibran Dilakukan Kamis 26 Oktober 2023

Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) Hasyim Asy’ari secara resmi telah menerima pendaftaran, bakal calon presiden dan wakil presiden (Capres-Cawapres) dari kandidat Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Hasyim, usai resmi mendaftar sebagai pasangan bakal Capres-Cawapres, Prabowo dan Gibran langsung dijadwalkan untuk menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta pada Kamis 26 Oktober 2023.

"Selanjutnya bakal paslon akan dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk bakal pasangan calon Pak Prabowo dan Mas Gibran akan dilakukan besok Kamis 26 Oktober jam 7 pagi di RSPAD Gatot Subroto Jakarta," kata Hasyim di Kantor KPU RI Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Hasyim menjelaskan, rangkaian pemeriksaan sepenuhnya dilaksanakan oleh tim pemeriksaan RSPAD Gatot Subroto. Berkaca pada dua kandidat sebelumnya yakni Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud pemeriksaan dilakulan selama seharian penuh.

Hasyim menambahkan, berdasarkan catatan di daftar silon, berkas Prabowo-Gibran dinyatakan lengkap. Selanjutnya berkas tersebut akan diverifikasi oleh tim KPU.

"Berdasarkan informasi dari tim di Kesekjenan KPU melalui silon, dokumen syarat calon Prabowo-Gibran dinyatakan lengkap," ungkap Hasyim.

Sebagai informasi, pemeriksaan dan verifikasi berkas akan dilakukan sejak masuk per hari ini. Hasil verifikasi akan diumumkan tim KPU RI secara bersama dengan pasangan capres-cawapres lainnya pada 13 November 2023.

 

 

 

Reporter: Rahmat Baihaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini