Sukses

Polri Terbitkan SKCK Untuk Gibran Rakabuming Raka

SKCK atas nama Gibran Rakabuming Raka diterbitkan oleh Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri sebagai syarat administrasi mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil presiden pada 2024.

Liputan6.com, Jakarta Mabes Polri telah menerbitkan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) atas nama Gibran Rakabuming Raka.

SKCK itu diterbitkan oleh Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri sebagai syarat administrasi Gibran untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil presiden pada 2024.

SKCK telah ditandatangani Kabaintelkam Polri, Komjen Suntana pada hari ini Senin, (23/10/2023)

"SKCK atas nama Gibran sudah terbit & ditandatangani Pak Kabik pagi ini jam 09.00 WIB," jawab singkat Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Senin.

Sebelumnya, Bakal calon presiden (Bacapres) Prabowo Subianto mengumumkan sendiri bakal calon wakil presiden (Bacawapres) yang akan mendampinginya sebagai di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Prabowo menyebut, nama Gibran Rakabuming Raka yang akan menjadi calon wakil presiden dari dirinya. Keputusan tersebut telah disepakati secara aklamasi oleh partai Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Kita sudah sepakat mengusung saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju,” kata Prabowo di Rumah Kertanegara Jakarta, Minggu (22/10/2023).

Prabowo mengatakan, keputusan itu diambil usai rapat bersama seluruh ketua umum KIM. Menurut dia, tidak ada sengketa dari keputusan tersebut karena diputuskan secara aklamasi.

"Ini keputusan aklamasi bulat dan konsensus untuk Indonesia maju,” tegas Prabowo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gerindra Gelar Rapimnas

Partai Gerindra bakal menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta International EXPO (JI EXPO) Kemayoran, Jakarta pada Senin (23/10/2023) hari ini.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, rapimnas Gerindra akan membahas Pemenangan pasangan Capres-Cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. 

"Rencananya (hari ini) Rapimnas yang merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi di bawah kongres, itu forum internal. Nanti kemudian forum itu akan menjadi sebuah cara Gerindra untuk membulatkan tekad, menyatukan semangat untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran yang baru saja diumumkan di muka publik," kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani kepada wartawan, di Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023) malam.

 

3 dari 3 halaman

Satukan Semangat menangkan Prabowo-Gibran

Muzani menegaskan, dalam kegiatan Rapimnas nanti untuk membulatkan semangat untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

"Forum internal yang akan digunakan oleh kami untuk membulatkan semangat dan menggelorakan harapan untuk bisa menjadikan pasangan Prabowo-Gibran pemenang dalam pilpres 2024," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.