Sukses

Relawan Ganjar Bantu Masyarakat Beri Air Bersih di Subang

Relawan bakal calon presiden Ganjar Pranowo yang tergabung dalam KawanJuangGP, membantu masyarakat di Subang, Jawa Barat berupa air bersih, Sabtu (21/10/2023).

Liputan6.com, Jakarta Relawan bakal calon presiden Ganjar Pranowo yang tergabung dalam KawanJuangGP, membantu masyarakat di Subang, Jawa Barat berupa air bersih, Sabtu (21/10/2023).

Ketua KawanJuangGP, Dimas Faudi Utomo mengatakan, ini bagian komitmen pihaknya untuk berusaha membantu masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung kebutuhan dasar masyarakat dan bersyukur bisa memberikan bantuan air bersih di tengah tantangan ketersediaan air,” kata dia.

Sementara, Marsih, seorang warga mengucapkan terima kasih akan hal tersebut.

“Inisiatif KawanJuangGP sangat membantu kami yang sering kesulitan akses air bersih. Semoga kebaikan ini terus berlanjut untuk kepentingan bersama,” kata dia.

Sebelumnya, jelang pemeriksaan kesehatan, Ganjar Pranowo pamer momen santai bersama istri Siti Atikoh dan anaknya Muhammad Zinedine Alam Ganjar di akhir pekan, Sabtu (21/10/2023).

Mantan Gubernur Jawa Tengah beserta istri dan anaknya itu nampak tengah makan siang di Bakmi Milenial, Jakarta Selatan. Saat masuk ke The Ground Nipah, Ganjar tampak menggandeng sang istri.

Pada kesempatan itu, Ganjar sempat menyapa seorang koki yang merupakan anak muda. Koki itu, diketahui juga pemilik Bakmi Milenial, dia bernama Rayhan Paramarta.

Rayhan, mempersilakan Ganjar mencoba memasak daging yang merupakan salah satu bahan bakmi. Dia juga mengajarkan teknik flambe atau mengeluarkan api di atas wajan ke Ganjar.

"Kamu belajar masak dari mana?" tanya Ganjar.

Rayhan menjawab pertanyaan Ganjar, menyebut dirinya merupakan lulusan dari Politeknik Pariwisata NHI Bandung. Sembari berbincang, bakmi yang dipesan Ganjar dan keluarga pun jadi.

"Kalau ada kesempatan, iya, kami senang kuliner, anak nongkrong juga," kata Ganjar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Tipikal Memilih Makanan

Di sisi lain, istri Ganjar Siti menyatakan dirinya sering memasak sambal tempe untuk suaminya.

Menurut Siti Ganjar dan Alam bukan tipikal orang yang memilih-milih makanan.

"Apa yang ada di meja dia mau. Segalanya suka, sih," kata Siti.

"Kami laki-laki yang tidak ribet kalau urusan makan. Ada di situ, habis," sahut Ganjar.

3 dari 3 halaman

Unggul

Lembaga riset internasional Ipsos Public Affair merilis survei elektabilitas bakal pasangan calon presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) di Pemilu 2024.

Dalam survei tersebut, elektabilitas Ganjar Pranowo-Mahfud MD menjadi yang paling tinggi dengan angka 31,98 persen. Kemudian, posisi kedua diraih oleh Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan angka elektabilitas 31,32 persen.

Terakhir, elektabilitas Anies-Muhaimin Iskandar di posisi terakhit dengan angka 28,91 persen.

"Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar meroket usai keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait syarat capres-cawapres," kata Ipsos Public Affair dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (21/10/2023).

Lebih lanjut, Ipsos juga menemukan bahwa elektabilitas Prabowo meningkat ketika dipasangkan dengan Erick Thohir ketimbang Gibran.

"Sedangkan ketika Prabowo Subianto dipasangkan dengan Erick Thohir, raihan suara Prabowo Subianto-Erick Thohir adalah 37,53 persen dibandingkan dengan Ganjar Pranowo-Mahfud MD (31,73 persen) dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (28,91 persen)," jelas Ipsos.

Adapun survei ini dilakukan melalui jajak pendapat terhadap 1.207 responden di 34 provinsi. Jajak pendapat ini pun diadakan pada 17-19 Oktober 2023, dengan margin of error sebesar 2,83 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini