Sukses

Cak Imin: Alhamdulillah, Pak JK Kelihatan Sekali Dukung Anies dan Saya

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar meyakini, Wakil Presiden ke-10 dan 12 Jusuf Kalla akan berada dalam satu barisan dengan pasangan calon presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau AMIN.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar meyakini, Wakil Presiden ke-10 dan 12 Jusuf Kalla akan berada dalam satu barisan dengan pasangan calon presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau AMIN.

Politikus yang akrab disapa Cak Imin itu percaya diri karena adanya pertemuan Anies Baswedan dan JK di Jakarta pada Sabtu (7/10/2023) kemarin.

"Alhamdulillah pak JK keliatan sekali mendukung mas Anies dan saya," ujar Cak Imin di Malang, Jawa Timur, Minggu (8/10/2023).

Cak Imin mengatakan, JK akan mendukung pasangan Anies-Cak Imin. Sebab JK memiliki harapan yang sama yaitu menginginkan adanya perubahan.

"Beliau punya harapan perubahan itu terjadi," katanya.

Wakil ketua DPR RI ini juga berharap JK bisa bergabung dengan tim pemenangan Anies-Cak Imin pada Pemilu 2024 mendatang.

"Insyallah Insyallah," ujar Cak Imin.

Sebelumnya, Bakal calon presiden Anies Baswedan menemui Wakil Presiden Ke-10 dan Ke-12 Jusuf Kalla (JK) di kediaman JK di Jalan Brawijaya, Jakarta, Sabtu 7 Oktober 2023 pagi.

Anies tampak mengenakan kemeja dibalut dengan jaket berwarna abu-abu dan celana panjang hitam. Anies didampingi mantan Menteri ESDM sekaligus Juru Bicara Sudirman Said.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pertemuan tersebut dilakukan pada pukul 07.20 WIB diawali dengan sarapan bersama.

Adapun pertemuan ini dilakukan untuk membahas kondisi bangsa saat ini dan apa yang akan terjadi di masa depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesan JK ke Anies

Dalam pertemuan tersebut, politisi senior Golkar ini memberi pesan kepada pasangan capres dan cawapres, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. JK berpesan keduanya harus siap menghadapi setiap masalah yang terjadi ke depan.

"Seperti saya dua kali (wapres), harus siap untuk menjadi presiden (dan wapres) incase ada masalah," kata JK di kediamannya, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10/2023).

Soal Anies cocok atau tidak dengan Cak Imin, JK menilai idealnya pasangan capres dan cawapres harus saling mengisi. Selain itu, rekam jejak keduanya harus bisa berkolaborasi.

"Setara, harus punya kemampuan yang sama. Kedua, ya harus juga punya track record yang baik dan pasangannya harus beda-beda pengetahuannya, jangan kalau sama gitu harus saling mengisi," ucap JK

3 dari 3 halaman

Singgung Formula E

Selain itu, Jusuf Kalla turut menyinggung kasus formula E yang pernah dikaitkan dengan bakal calon presiden Anies Baswedan semasa menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Dia menuturkan, perhelatan Formula E yang disebut-sebut tengah berada di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sama sekali tidak ada masalah.

"Tidak pernah ada masalah moral atau masalah korup, ya bahwa formula E itu kan sudah terbukti tidak ada, tidak masalah," kata JK setelah bertemu dengan Anies di kediamannya, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10/2023).

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.