Sukses

Ganjar Pranowo Ajak Anak Muda Gabung Tim Kampanye: Enggak Ikut Politik, Nyesel

Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo melamar anak-anak muda bergabung ke tim kampanyenya untuk Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo melamar anak-anak muda bergabung ke tim kampanyenya untuk Pilpres 2024.

Dia mengatakan hal ini merupakan bentuk edukasi politik untuk para anak muda.

"Tergantung apakah kawan-kawan bersedia. Jika jawabannya iya, saya katakan saya terkesan melamar anak muda untuk bisa bergabung," ujar Ganjar di hadapan anak-anak muda dalam acara Ideafest di JCC Senayan Jakarta, Sabtu (30/9/2023).

"Karena nanti anda akan tahu, karena itu bagian dari pendidikan politik yang baik. Maka saya melamar anak muda untuj bergabung (kedalam tim kampanye)," sambungnya.

Ganjar Pranowo menuturkan bahwa dengan bergabung ke tim kampanyenya, anak-anak muda dapat langsung mendapatkan pendidikan politik yang nyata di lapangan. Dia menilai anak-anak muda akan menyesal apabila tidak terjun ke dunia politik.

"Kalau anak muda enggak ikut politik nyesel lho. Kalau diizinkan, maaf jangan merasa terganggu. Hari ini saya akan melamar anak muda untuk terlibat dalam politik, saya lamar," jelasnya.

Ganjar memastikan akan memberikan ruang yang besar bagi anak-anak muda apabila bergabung ke tim kampanyenya. Kendati begitu, dia tak memaksa apabila para anak muda tidak berminat dengan lamarannya.

"Kalau anda jawabannya iya, setelah turun dari sini, silahkan catat nomor handphone saya. Saya berikan ruang yang luar biasa," tutur dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terjun Politik dari Zaman Kuliah

Ganjar lalu menceritakan bahwa dirinya sudah terjun ke dunia politik sejak duduk di bangku kuliah.

Dengan terjun ke dunia politik sejak dini, mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan masyarakat dapat melihat apa saja yang dikerjakannya untuk bangsa.

"Maksud saya, kita akan mengerti, apa manfaatnya Ganjar di parlemen, apa manfaatnya Ganjar di gubernur. Dan keputusan apa yang dia ambil, sehingga mana kemaslahatan yang bisa diberikan atas keputusan itu," pungkas Ganjar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.