Sukses

PKB Berharap Kiai Said Aqil Jadi Ketua Tim Sukses, SAS Institute: Paslon Lain Malah Usulkan Cawapres

Nama Kiai Said Aqil Siroj kembali ditarik-tarik dalam perhelatan kontestasi Pemilu 2024. PKB salah satunya, yang ingin menjadikannya sebagai Ketua Tim Sukses Anies Baswedan-Cak Imin (AMIN).

Liputan6.com, Jakarta Nama Kiai Said Aqil Siroj kembali ditarik-tarik dalam perhelatan kontestasi Pemilu 2024. PKB salah satunya, yang ingin menjadikannya sebagai Ketua Tim Sukses Anies Baswedan-Cak Imin (AMIN).

Terkait hal tersebut Sekretaris Eksekutif Said Aqil Siroj (SAS) Institute, Abi Rekso mengapresiasi harapan tersebut.

“Wallahualam Bissawab, sebagai sebuah harapan tentu itu bagus. Saya bertemu Buya Said minggu tidak mendengar hal-hal tersebut. Malah saya juga mendengar Buya Said diusulkan sebagai Calon Wakil Presiden di paslon lain. Lebih tinggi dari sekedar Ketua Tim Sukses. Tapi tidak perlu saya sebut paslon yang mana, karena SAS Institute diamanahi untuk tetap menjaga Pemilu 2024 yang jujur dan damai,” kata dia dalam keterangannya, Kamis (28/9/2023).

Secara pribadi, Abi menilai posisi dan hubungan Kiai Said sangat baik kepada semua paslon yang akan bertanding. Baik dengan Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Megawati.

“Buya Said bagus di semua paslon. Beliau ini paku bumi NKRI, kelak siapa pun yang akan menjadi Presiden dan partai berkuasa, akan membutuhkan peran, pemikiran dan dedikasi Buya Said sebagai Guru Bangsa dan Pondasi Negara,” kata dia.

Terkait dengan usulan dan harapan PKB terhadap Kiai Said, Abi Rekso juga mengusulkan Habib Rizieq Shihab sebagai Ketua Tim Sukses AMIN.

“Saya rasa Habib Rizieq Shihab juga bagus jika menjadi Kapten Timnas AMIN, beliau enerjik, kekuatan 212 bisa membantu suksesi pemenangan Pilpres 2024. Sejalan dengan spirit politik AMIN.” tutupnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PKB Bidik

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berharap mantan Ketua Umum PBNU Said Aqil mau menjadi kapten atau ketua Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Cak Imin. Nama Said Aqil salah satu yang dipertimbangkan.

"Ya kalau kami sangat berharap juga, semua itu, tapi kan belum, nanti seperti apa komunikasi yang dilakukan," ujar Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/9/2023).

Said Aqil punya kedekatan khusus dengan Ketua Umum PKB yang juga cawapres Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Tentunya arahan Said Aqil sangat ditunggu.

"Dan beliau seperti apa juga arahan, pasti kalau kedekatan Gus Imin sama Kiai Said kan tahu semua, antara santri dan kiai kiainya," ujar Cucun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini