Sukses

PDIP: Mustahil Ganjar Pranowo Jadi Cawapres Prabowo Subianto

Sebelumnya, Ganjar angkat bicara soal kemungkinan dirinya berpasangan dengan Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Isu duet Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo belakangan muncul. Politikus PDIP Deddy Sitorus menilai, mustahil Ganjar Pranowo menjadi cawapres, sebab PDIP sudah mendeklarasikan Ganjar sebagai capres. 

"Saya kira nyaris mustahil menjadikan Mas Ganjar sebagai cawapres karena beliau sudah ditetapkan menjadi capres," kata Deddy pada wartawan, Jumat (22/9/2023). 

Deddy menyebut Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tak pernah menarik keputusan yang sudah dibuat. 

"Belum pernah ada presedennya PDI Perjuangan apalagi Ibu Megawati untuk menarik keputusan apalagi menurunkan derajat penugasan," kata dia. 

Menurut Deddy, saat ini fokus PDIP adalah menentukan cawapres bukan hal lainnya. 

"Pak Ganjar adalah kader terbaik PDI Perjuangan untuk menjadi capres saat ini dan itu sudah melalui pertimbangan yang dalam, diskusi yang luas dan panjang. Konsentrasi Ketua Umum dan pimpinan partai pengusung saat ini adalah memutuskan vawapres, bukan yang lain," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menjawab Ada 2 Paslon di Pilpres 2024, Ganjar: Dalam Politik Semua Bisa Terjadi

Sebelumnya, Ganjar angkat bicara soal kemungkinan dirinya berpasangan dengan Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024

Menurut Ganjar semua hal dalam politik mungkin terjadi. Pernyataan itu disampaikan Ganjar menjawab soal isu hanya akan ada dua paslon di Pilpres 2024. 

"Kalau politik itu, sebelum nanti ditetapkan di KPU, semua peluang bisa terjadi," kata Ganjar di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu, 20 September 2023.  

Sementara itu, terkait nama cawapres yang bakal mendampinginya, Ganjar menegaskan hingga saat ini belum diputuskan satu nama calon pendamping Ganjar.

"Sampai hari ini belum, masih semua digodok," kata Ganjar. 

Menurut Ganjar, para Sekjen dan Ketum masih intens menggodok dan ia juga ikut berkomunikasi dengan para kandidat.

"Beliau-beliau ini yang hari ini intens, saya juga ikut komunikasi. Jadi kami senua berembug dan tentu kami sedang berbincang masalah ini, sabar," ungkapnya.

 

3 dari 3 halaman

Mahfud Md Disebut Kandidat Kuat Bacapres Pendamping Ganjar Pranowo

Meski demikian, Ganjar mengaku sempat bertemu dengan Mahfud. Dia juga menyebut bertemu dengan para politikus lain. 

“Dengan Pak Mahfud saya ketemu, dengan Pak Airlangga dulu ketemu, dengan Cak imin ada fotonya lagi ketemu. Dengan Pak Sandi sering bareng," ungkapnya.

Seperti diketahui, nama Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md disebut-sebut sebagai kandidat kuat bakal calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Ganjar Pranowo.

Menanggapi hal tersebut, Ganjar menyatakan bahwa hingga saat ini belum diputuskan satu nama pun calon pendamping untuk dirinya.

Menurut dia, para sekjen dan ketum partai koalisi masih intens menggodok nama-nama yang bakal menjadi cawapres pendamping dirinya. Ganjar juga ikut berkomunikasi dengan para kandidat.

"Beliau-beliau ini yang hari ini intens saya juga ikut komunikasi jadi kami senua berembug dan tentu kami sedang berbincang masalah ini, sabar," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini