Sukses

Pakai Kemeja Biru, Prabowo Subianto Sambut Kedatangan SBY dan AHY di Hambalang

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambut pertemuan dengan Partai Demokrat dan partai pendukungnya di kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/9/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambut pertemuan dengan Partai Demokrat dan partai pendukungnya di kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/9/2023).

Prabowo Subianto terlihat mengenakan kemeja berwarna biru. Ia menyambut kehadiran Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dalam pertemuan tersebut, hadir seluruh Ketua Umum partai pendukung Prabowo. Mulai dari Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Serta hadir dari PBB, PSI, Partai Gelora, Partai Prima dan Partai Garuda.

Terlihat juga hadir Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto, sampai Agum Gumelar.

"Di dalam ini, ada pertemuan silaturahmi, anggota koalisi Indonesia Maju di Hambalang, di rumah keadilan Pak Prabowo, calon presiden kita," ujar Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi di lokasi, Minggu (17/9/2023).

"Hadir para ketua umum partai politik pendukung koalisi Indonesia Maju yaitu dari Partai Amanat Nasional, Golkar, Gerindra, PBB, Gelora, Prima, PSI, dan Garuda. Seluruh Ketua Umum hadir kecuali Bang Yusril, lagi ada acara di luar negeri," sambung dia.

Menurut Viva Yoga, agenda utama di kediaman Prabowo adalah menerima Partai Demokrat sebagai anggota baru Koalisi Indonesia Maju (KIM). Demokrat secara resmi menyatakan dukungannya kepada Prabowo sebagai calon presiden.

"Acara pada hari ini adalah menerima secara resmi pernyataan dukungan dari Partai Demokrat untuk Pak Prabowo menjadi calon presiden Republik Indonesia di Pilpres 2024," kata Viva.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suasana Pertemuan Akrab

Viva Yoga mengatakan, suasana pertemuan berlangsung akrab dan solid. Ini menandakan Koalisi Indonesia Maju yang mendukung Prabowo merupakan koalisi besar yang akan mengantarkan menteri pertahanan itu sebagai presiden di 2024.

"Suasana kebatinannya sungguh luar biasa, akrab, solid, penuh dengan kekeluargaan dan ini menjadi tanda-tanda yang baik bahwa koalisi besar ini akan berpotensi untuk memenangkan Pilpres 2024," ucap dia.

"Alasannya masing-masing partai politik memiliki basis konstituen sendiri-sendiri. Apabila kita kelola, kita organisasi dengan baik, maka akan ekuivalen dengan suara Pilpres 2024 nanti," jelas Viva.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber : Merdeka.com

 

3 dari 3 halaman

Ketua Umum PAN Zulhas: Ahlan Wasahlan Saudaraku Partai Demokrat

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) menyampaikan selamat datang dan selamat kepada Partai Demokrat yang telah bergabung ke Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Ahlan wasahlan (selamat datang) saudaraku, Partai Demokrat. Demokrat bergabung ke KIM," kata Zulkifli Hasan saat dikonfirmasi, Minggu (17/9/2023).

Politikus yang biasa disapa Zulhas itu juga membenarkan informasi bahwa para ketua umum partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan melakukan pertemuan dengan Partai Demokrat di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kawasan Hambalang, Bogor, hari ini, Minggu (17/9/2023) sore.

"Ini sedang perjalanan menuju Hambalang," kata Zulhas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.