Sukses

Sowan ke Gus Baha di Rembang Jateng, PPP Didoakan Dapat Hasil Terbaik di Pemilu 2024

Sekjen PPP Arwani Thomafi bersama Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasional PPP Sandiaga Uno sowan dan ngaji bersama ulama kharismatik Ahmad Bahauddin Nursalim alias Gus Baha, di Rembang, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan (Sekjen PPP) Arwani Thomafi bersama Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasional PPP Sandiaga Uno sowan dan ngaji bersama ulama kharismatik Ahmad Bahauddin Nursalim alias Gus Baha, di Rembang, Jawa Tengah pada Jumat 15 September 2023.

Arwani menjelaskan, kedatangannya merupakan salah satu bentuk meminta restu ke ulama jelang Pemilihan Umum atau Pemilu 2024.

"Ciri khas PPP dalam setiap melakukan tugas kepemiluan, kami meminta restu kepada para kiai, ulama, habib. Alhamdulillah kami diterima Gus Baha," ujar Arwani dalam keterangannya dikutip Minggu (17/9/2023).

Arwani mengaku, Gus Baha sempat mendoakan PPP mendapatkan hasil yang terbaik pada Pemilu 2024 mendatang.

"Alhamdulillah beliau mendoakan agar kerja keras yang kami lakukan memberikan hasil terbaik bagi PPP," jelas Arwani.

Sementara itu, Sandiaga Uno mengaku mendapat beberapa pesan dari Gus Baha. Salah satunya untuk terus rukun dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Saya mendapat keberkahan, Gus Baha berkenan menerima dan memberikan wejangan. Beliau menjelaskan politik amar maruf nahi munkar, membuat keyakinan kami dalam kontestasi ke depan harus menjunjung kebersamaan dan bersinergi membangun bangsa," kata Sandiaga.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) ini juga mengaku partainya sangat siap menghadapi Pemilu.

"Sosialisasi akan terus kita masifkan, alat peraga kampanye akan segera ditingkatkan, dan membentuk jaringan. Kita juga akan terus menangkap aspirasi masyarakat dan menghadirkan solusi," pungkas Sandiaga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersama Sandiaga, Sekjen PPP Dukung Penuh Kemajuan Santri lewat Bonus Demografi

Sebelumnya, Sekjen PPP Arwani Thomafi mendukung penuh langkah santri menyongsong adanya bonus demografi penduduk produktif akan lebih besar dibanding non-produktif.

Menurut Arwani, usia muda memiliki potensi besar yang bisa dimanfaatkan.

"Kami tahu Indonesia memiliki potensi besar bonus demografi yang harus dimanfaatkan. Salah satunya, bagaimana santri milenial hari ini mendapatkan pencerahan dan informasi terkait bagaimana menyongsong era bonus demografi," ujar Arwani di Pondok Pesantren Al-Anwar 2, Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah (Jateng) seperti dikutip dari siaran pers diterima, Sabtu 16 September 2023.

Senada dengan Arwani, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasional PPP Sandiaga Uno menyampaikan, santri dapat diberdayakan sebagai digitalpreneur. Sebab, santri adalah salah satu pilar masa depan Indonesia.

"Santri memiliki ilmu dan menguasai teknologi akan membawa Indonesia menjadi negara kuat," yakin Sandiaga.

 

3 dari 3 halaman

Program bagi Santri

Sandiaga melanjutkan, untuk mewujudkan Indonesia baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur membutuhkan pribadi-pribadi yang berkarakter makruf nahi munkar seperti yang tercermin dalam diri santri.

"Jadi ini lah (santri) yang memiliki ilmunya, jika mereka menguasai teknologi Insya Allah akan membawa Indonesia jadi kekuatan," kata Sandiaga.

Sandiaga memastikan untuk terus mendorong kalangan santri dalam berbagai program yang ada di partainya, seperti yang selama ini sudah dilakukan.

"Sudah ada beberapa program serupa (terkait santri). Ke depannya akan kami rajut terus untuk bisa bersinergi," dia menandasi.

Dalam kesempatan ini, Sandiaga bersama Arwani pun disambut langsung oleh Pengasuh Ponpes Al-Anwar 2 KH Abdullah Ubab Maimoen Zubair.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.