Sukses

Restui Anies Baswedan-Cak Imin, Ini Poin Lengkap Putusan Rapat Majelis Syuro PKS

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi mengusung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai pasangan bakal capres dan cawapres untuk Pemilu 2024

Liputan6.com, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi mengusung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai pasangan bakal capres dan cawapres untuk Pemilu 2024. Keputusan tersebut setelah Majelis Syuro PKS menggelar rapat di Kantor DPP PKS pada Jumat malam (15/9/2023).

Keputusan rapat Majelis Syuro yang ke-IX tersebut dibacakan oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Dia mengatakan, putusan rapat tidak hanya soal merestui pasangan calon presiden dan wakil presiden yakni Anies Baswedan dan Cak Imin.

"Alhamdulillah pada hari ini, Jumat 15 September 2023 telah berlangsung musyawarah Majelis Syuro (MMS) ke IX di DPP PKS. Forum MMS ini berjalan alhamdulillah dengan sangat baik, khidmat, dan penuh kebersamaan," kata Syaikhu di Kantor DPP PKS Jakarta, Jumat malam (15/9/2023).

Syaikhu menjelaskan, sebelummya DPP PKS telah menerima kunjungan silaturahim kebangsaan dari Nasdem, PKB, Anies, dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Dia menilai, hasil silaturahmi kebangsaan yang berjalan dengan hangat dan penuh kekeluargaan.

"Silaturahmi kebangsaan tersebut telah saya laporkan kepada forum musyawarah Majelis Syuro hari ini," jelas dia.

Berikut isi keputusan Majelis Syuro ke- IX yang dibacakan Presiden PKS Ahmad Syaikhu:

1. Memperkuat keputusan musyawarah Majelis Syuro ke-8 yang mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal capres pada Pilpres 2024.

2. Memutuskan Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bakal cawapres RI mendampingi Bapak Anies pada Pilpres 2024.

3. Menyetujui dan menetapkan pasangan Bapak Anies Baswedan-Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai pasangan bakal capres-cawapres yang secara resmi diusung oleh PKS pada Pilpres 2024. Jadi ini sekaligus menepis berbagai keraguan masyarakat dengan adanya hasil ini.

4. Dengan pencalonan pasangan Bapak Anies-Bapak Muhaimin sebagai bakal capres-cawapres, PKS optimis dapat mengokohkan kemenangan yang didasari semangat ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathoniyah, kebangsaan, dan ukhuwah insaniah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PKS Minta Kader Total Menangkan Anies-Cak Imin

5. Menginstruksikan kepada seluruh pengurus, anggota, dan keluarga besar PKS untuk totalitas bekerja keras memenangkan paslon Anies-Cak Imin sebagai bakal capres-cawapres di Pilpres 2024.

6. Menugaskan DPP PKS untuk melakukan langkah-langkah advokasi terhadap masalah yang menimpa masyarakat di Pulau Rempang, Riau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini