Sukses

AHY Move On: Selamat Anies-Muhaimin, Semoga Sukses

AHY mengimbau kader Partai Demokrat agar tidak menyerah dan tetap melanjutkan kerja keras menyongsong Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) move on setelah memutuskan hengkang dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). KPP resmi mengusung Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai cawapres Anies Baswedan.

"Mari kita buka lembaran baru ke depan. Kita harus segera move on," kata AHY dalam Konferensi Pers di DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/9/2023).

Dia pun turut mengucapkan selamat kepada Anies Baswedan dan Cak Imin setelah resmi dideklarasikan KPP sebagai pasangan capres-cawapres untuk Pilpres 2024.

"Untuk itu saya mengucapkan selamat kepada Bapak Anies Rasyid Baswedan dan Bapak Muhaimin Iskandar yang baru saja mendeklarasikan sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden 2024. Ke depan, semoga sukses," ucap dia.

AHY mengimbau kader Partai Demokrat agar tidak menyerah dan tetap melanjutkan kerja keras menyongsong Pilpres 2024. Dia berpesan, agar para kader tetap rendah hati dan percaya diri.

"Sukses dan kemenangan tetap bisa kita raih tanpa harus mengorbankan nilai-nilai moral, etika serta Kehormatan dan persahabatan," kata dia.

Anies Baswedan secara resmi sudah menggandeng Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai Bakal Calon Wakil Presiden atau Bacawapres untuk Pemilu 2024. Deklarasi Anies-Cak Imin sudah dilakukan di Hotel Majapahit, Surabaya, Sabtu 2 September 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Surya Paloh Pilih Cak Imin Sebagai Pendamping Anies

Keputusan Koalisi Perubahan untuk memilih Cak Imin yang merupakan Ketua Umum PKB membuat geger dunia perpolitikan Indonesia. Deklarasi Anies-Cak Imin itu juga turut menjadi sorotan media asing.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh punya alasan untuk memilih Cak Imin untuk mendampingi Anies Baswedan. Dia memuji Cak Imin yang disebutnya sosok yang tepat untuk menjadi cawapres Anies Baswedan.

"Saya mengenal seorang Muhaimin Iskandar. Seorang yang amat pawai, seorang organisator ulung yang bergerak dalam dunia pergerakan cukup lama. Punya kepiawaian yang tidak kalah dengan bung Anies," kata Surya Paloh dalam acara deklarasi Anies-Cak Imin di Surabaya, Sabtu (2/9/2023).

"Maka kedua pasangan ini bagai botol dan tutup botol. Maka pada hari ini, kita punya modal utama yang dipersyaratkan oleh kosntitusi. Insya Allah ketika KPU buka pendaftaran, Insya Allah, pasangan yang pertama mendaftar adalah pasangan yang kita miliki saat ini," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.