Sukses

AHY Hadir di World Water Forum ke-10 di Bali

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hadiri penyelenggaraan World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024 di Bali, Minggu.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hadiri penyelenggaraan World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024 di Bali, Minggu.

"Besok saya akan langsung menuju ke Bali untuk menghadiri event yang sangat penting, World Water Forum," kata AHY setibanya di Indonesia pada Sabtu (18/05/2024).

Menurutnya forum ini sangat penting, karena keamanan sumber daya air bukanlah sebagai isu lokal saja, tetapi isu dunia.

"Kita tahu banyak kawasan di dunia yang mengalami kelanggaan air, sedangkan populasi manusia semakin bertambah, kebutuhan industri dan produksi juga terus bertambah,"kata AHY.

Ia mengungkapkan, selama penyelenggaraan WWF Bali, diharapkan bisa menghasilkan kesepakatan dan referensi atau solusi bagi pemerintah-pemerintah negara peserta yang menghadiri acara tersebut

World Water Forum merupakan forum internasional yang melibatkan sejumlah pemangku kepentingan di sektor sumber daya air, mulai dari pemerintah, parlemen, pemimpin politik, lembaga multilateral, politisi, akademisi, masyarakat sipil, pelaku usaha, dan lain sebagainya.

WWF ke-10 mengusung sub-tema utama yakni ketahanan dan kesejahteraan air, air untuk manusia dan alam, pengurangan dan pengelolaan risiko bencana, tata kelola, kerja sama, dan hidro-diplomasi, pembiayaan air berkelanjutan, dan pengetahuan dan inovasi. Untuk WWF ke-10 di Bali tema besar yang dibahas yakni air untuk kesejahteraan bersama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.