Sukses

Yenny Wahid Ungkap Kedekatannya dengan Prabowo: Jadi Mak Comblang Saya dengan Suami

Putri Presiden Keempat RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid menyebut Prabowo sebagai orang yang mempertemukannya dengan sang suami.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Presiden Keempat RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid menyebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianti sebagai orang yang mempertemukannya dengan sang suami.

Hal ini diungkapkan Yenny saat menghadiri acara kopi darat nasional (Kopdarnas) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

“Saat saya dan Prabowo berkampanye untuk Gerindra tahun 2009 disitulah saya ketemu suami saya,” kata Yenny kepada wartawan, Selasa (22/8/2023).

Selain itu, dia mengatakan bahwa kedekatan dengan Prabowo berawal dari eyangnya Wahid Hasyim yang bertetanggaan dengan eyang Prabowo.

“Dengan pak Prabowo kedekatannya malah fisik, bahkan ketika eyang Margono meninggal yang mendoakan eyang saya, rumahnya satu pagar jadi dekat sekali,” tambahnya.

Selain itu, Yenny mengaku juga bahwa memiliki kedekatan dengan ketiga calon presiden, yakni Anies, Ganjar, dan Prabowo.

Mengenai kedekatan dengan Anies, ia mengungkap sering diundang jadi pembicara dalam forum-forum global. Selain itu, ia juga pernah ditawarkan Anies menjadi dosen Universitas Paramadina.

“Jadi saya pernah menjadi dosen di Paramadina ketika pak anies menjadi rektor,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kedekatan dengan Ganjar

Sementara dengan Ganjar, Yenny mengaku memiliki kesamaan ideologi sebagai seorang nasionalis marhaen.

“Selain itu, Istri pak Ganjar mbak Atiqoh juga dari kalangan pesantren, pasti di sana ada kedekatan,” tambah Yenny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.