Sukses

Petani Yakin Harga Pupuk Murah dan Tak Langka Lagi Jika Prabowo Presiden

Saat ini Prabowo Subianto bersama jajaran dan prajurit TNI tengah mengembangkan 20 inovasi teknologi terapan untuk memecahkan berbagai persoalan seperti masalah air bersih hingga pupuk.

Liputan6.com, Jakarta - Gabungan kelompok tani yang bersatu di bawah bendera Petani Pejuang Papera, meyakini jika Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto terpilih menjadi Presiden pada Pemilu 2024 mendatang, maka harga pupuk kembali stabil dan tidak lagi mengalami kelangkaan seperti yang terjadi saat ini.

"Saat ini banyak Petani di Indonesia khususnya di Pemalang mengeluhkan masalah kelangkaan Pupuk dan masalah pengairan, kami yakin jika Pak Prabowo Subianto jadi Presiden masalah ini akan teratasi dengan baik," Kata Ketua Umum DPP Papera, Don Muzakir, dalam keterangannya, Sabtu (19/8/3023).

Don Muzakir menjelaskan, saat ini Prabowo Subianto yang juga merupakan Menteri Pertahanan (Menhan) itu bersama jajarannya dan juga prajurit TNI tengah mengembangkan 20 inovasi teknologi terapan yang bertujuan memecahkan berbagai persoalan di masyarakat seperti masalah air bersih hingga pupuk.

"Saat ini Pak Prabowo sebagai Menhan bersama Prajurit TNI tengah melakukan inovasi teknologi terapan yang bisa mengatasi masalah air bersih dan juga pupuk. Seperti pengembangan pupuk BIOS 44 DC yang merupakan sejenis mikroba yang difungsikan untuk menyuburkan tanah hasil inovasi yang dihasilkan oleh Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo," Jelasnya.

Dengan adanya inovasi teknologi terapan tersebut, maka keluhan petani soal pupuk akan segera teratasi dengan baik. Apalagi, lanjut Don Muzakir, bila pupuk BIOS 44 ini berhasil setelah dilakukan uji coba dan diproduksi secara masif maka harga pupuk akan sangat efisien dan hasil pertanian juga semakin produktif, dan tentunya petani bisa mendapatkan pupuk dengan sangat murah.

"Atas dasar itulah yang meyakini kami dan para petani dari Desa Pener, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, pada Jumat 18 Agustus 2023 kemarin untuk mendukung dan mendeklarasikan Pak Prabowo Subianto menjadi Presiden 2024. InsyaAllah petani makmur, Indonesia menjadi jaya dibawah komando Pak Prabowo," Tegas Don Muzakir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Deklarasi Dukung Prabowo

Lebih jauh Don Muzakir menjelaskan, usai melakukan deklarasi dukungan, para petani yang bersatu di bawah bendera Petani Pejuang Papera, akan melakukan pertemuan dengan Prabowo Subianto untuk berjuang bersama mensejahterakan petani Indonesia.

"Hal ini akan kita sampaikan ke pak Prabowo Subianto selaku calon presiden RI, kita akan sama sama berjuang agar kesejahteraan petani terjamin," Imbuh Don Muzakir.

Ia menuturkan, keputusan Petani Pejuang Papera mendeklarasikan Prabowo Presiden 2024 sebagai bagian dari komitmen Petani Pejuang Papera dalam memperkuat dan memfasilitasi kegiatan pertanian di seluruh negeri.

"Petani Pejuang Papera, yang terdiri dari kelompok-kelompok petani yang berasal dari berbagai desa dan kelurahan, berkomitmen untuk menghadirkan perubahan positif di sektor pertanian melalui upaya kolaboratif. Kelompok ini bertujuan untuk memperkuat semua aspek pertanian, mulai dari permodalan hingga pengolahan hasil pertanian," Pungkas Don Muzakir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini