Sukses

Punya Sikap Tegas, Prabowo Subianto Jadi Sosok Idola Santri 

Prabowo didoakan agar menjadi memimpin Indonesia pada periode berikutnya. Menhan tersebut dinilai sebagai sosok yang peduli dengan rakyat kecil dan juga para santri

Liputan6.com, Jakarta - Meraih dukungan santri dan kalangan muda membuat daya elektoral Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kian moncer menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Prabowo Subianto yang saat ini terlihat dekat dengan kalangan santri dan anak muda memang memiliki daya elektoral yang kuat dibandingkan dengan kandidat Calon Presiden (Capres) yang lain.

“Alhamdulillah buat anak santri, Pak Prabowo itu tegas dan jadi idola santri,” kata Santri Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Muhammad Anas, Kamis (10/8/2023).

Tak hanya itu, Anas juga turut mendoakan jika Prabowo bisa memimpin Indonesia pada periode berikutnya. Ia menambahkan, Prabowo merupakan sosok yang peduli dengan rakyat kecil dan juga para santri.

“Insha Allah bisa, ayo santri-santri untuk dukung Pak Prabowo untuk menjadi Presiden Indonesia 2024,” lanjutnya.

Selain meraih dukungan dari para santri, Prabowo juga belakangan mendapatkan dukungan dari kalangan muda dan milenial. Seperti terekam beberapa waktu lalu, Prabowo mengajak diskusi beberapa kalangan muda, mulai dari Boris Bokir, Young Lex, hingga pemengaruh Dery Ansha.

Bahkan, Dery Ansha sempat menyanjung Prabowo karena, Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra itu mendukung penuh kesejahteraan UMKM dan konten kreator di media sosial. Maka dari itu, ia yakin Prabowo merupakan sosok Capres yang bisa merangkul semua kalangan.

“Faktanya, apresiasi sebesar-besarnya saya berikan kepada Pak Prabowo karena sangat peduli serta mendukung para UMKM & Content Creator yang saat ini sedang ikhtiar dalam berjualan serta membangun karyanya melalui platform digital,” ucap Deryansha.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Elektabilitas Prabowo

Senada, dukungan dari kalangan muda dan milenial kepada Prabowo pada Pilpres 2024 semakin menguat. Hal itu tercermin dari hasil survei yang dikeluarkan oleh Indikator Politik Indonesia.

Dari survei yang diselenggarakan pada 20-24 Juni 2023, Prabowo berhasil mendapatkan raihan tertinggi di kalangan generasi Z. Prabowo sukses mendapatkan dukungan sebanyak 40,5 persen. Lalu, pada klaster pemilih milenial, Prabowo juga berhasil meraup suara sebesar 37,1 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini