Sukses

Prabowo Subianto Sosok Capres Punya Kepedulian Terhadap Pelestarian Lingkungan

Selain melepaskan ratusan ekor penyu, Prabowo bersama Susi juga melakukan kegiatan pembersihan sampah plastik yang dapat merusak laut.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menunjukan kepeduliannya terjadap lingkungan terutama laut. Bersama dengan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Calon Presiden (capres) Partai Gerindra ini melakukan sosialisasi peduli terhadap lingkungan.

Prabowo mengunjungi pantai Pangandaran melepaskan ratusan ekor penyu untuk dilestarikan dan menjaga keseimbangan ekosistem laut. Kegiatan tersebut diakui Prabowo untuk melestarikan lingkungan hidup dengan konservasi.

"Mulai dari pelestarian terumbu karang, revitalisasi," ucap Prabowo yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

Selain melepaskan ratusan ekor penyu, Prabowo bersama Susi juga melakukan kegiatan pembersihan sampah plastik yang dapat merusak laut. Sejatinya, manusia dan lautan tidak bisa dilepaskan, manusia akan selalu membutuhkan laut karena sumber protein terbesar berada di laut yang sehat.

"Kita sangat tergantung dengan lautan samudera dan samudera itu merupakan sumber protein bagi kita. Kalau ikannya makan plastik semua, berarti nanti kita ujungnya akan makan plastik," lanjutnya.

Selain itu, Susi Pudjiastuti juga mengatakan bahwa dalam berpolitik tidak hanya persoalan capres dan cawapres. Melainkan juga tentang bagaimana caranya para politikus menjaga dan melestarikan lingkungan agar tetap hidup.

"Seperti, dengan menjaga lingkungan, memberdayakan nelayan dan pelestarian penyu," ujar Susi.

Kegiatan peduli lingkungan ini sebagai bentuk ketulusan dan keikhlasan Prabowo dalam menjaga kesatuan dan persatuan Indonesia. Ini menjadi bukti sikap Prabowo yang merakyat dan dekat dengan masyarakat menengah ke bawah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Dinilai Memahami Kebutuhan Rakyat

Menurut Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI) Djayadi Hanan menyebut kedekatan Prabowo dengan masyarakat kecil menjadikannya sangat peka terhadap kelestarian lingkungan. Prabowo juga sangat memahami apa yang menjadi kebutuhan rakyat saat ini.

"Kita tau bahwa Prabowo ini lama menjadi pengurus HKTI kan, itu membuat dia peduli dengan rakyat kecil gitu, petani, nelayan, dan lain-lain," papar Djayadi.

Djayadi juga membenarkan bahwa Prabowo saat ini selain tegas dan berwibawa, sikapnya juga semakin merakyat. Tak heran jika elektabilitas Prdabowo kian meningkat di hampir semua lembaga survei di Indonesia.

"Sekarang gaya komunikasi kan berubah menjadi lebih merakyat kan gitu, lebih banyak menunjukkan kedekatan dengan masy kecil dan seterusnya itu menarik pemilih yang berlatar belakang masyarakat kecil," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini