Sukses

Andika Perkasa Hadir Isi Pelatihan Jurkam Ganjar, Sekjen PDIP: Suasananya Sudah Seperti Menang

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan, kehadiran Andika Perkasa dalam pelatihan jurkam ini membawa energi positif.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa turut hadir memberikan pelatihan kepada juru kampanye (jurkam) pemenangan Bacapres Ganjar Pranowo di I News Tower, Jakarta, Selasa (18/7/2023).

Berdasarkan pantauan, Andika Perkasa mengenakan pakaian safari berwarna hijau didampingi istrinya, Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati. Keduanya tiba di lokasi pelatihan jurkam sekitar pukul 14.00 WIB.

Andika hadir untuk memaparkan materi kepada 300 orang juru kampanye (jurkam) Pemenangan Bacapres Ganjar Pranowo.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan, kehadiran Andika Perkasa dalam pelatihan jurkam ini membawa energi positif.

"Begitu Mas Andika datang suasananya sudah seperti menang. Ada antusiasme," kata Hasto di lokasi.

"Jadi memang beliau hadir untuk memberikan materi secara khusus terkait dengan strategi pemenangan," sambung dia.

Hasto menyebut, Andika Perkasa akan berbagi pengalaman selama menjadi Prajurit TNI, Danpaspampres, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) hingga Panglima TNI serta saat mendampingi Presiden Jokowi.

"Tentu pengalaman yang luas termasuk mendampingi Presiden Jokowi," ucap Hasto.

Sementara, Andika Perkasa menyebut kehadirannya dalam pelatihan jurkam muda pendukung Ganjar Pranowo ini untuk memberikan materi soal penggalangan suara.

"Materinya penggalangan, umumnya saja karena untuk detailnya di dalam," kata Andika Perkasa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengaku Siap Jadi Cawapres Ganjar

Di sisi lain, Mantan KSAD TNI itu mengaku siap jika ditugaskan menjadi calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo. Hal itu dikatakan Andika saat Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut soal peluang Andika Perkasa.

"Tidak hanya jadi timses. Opsi-opsi yang disuarakan teman-teman kan, kalau kita lihat nama-nama yang beredar, ibu Mega kan belum memutuskan siapa yang akan mendampingi Pak Ganjar," ujar Hasto di Jakarta, Selasa, (18/7/2023).

"Jadi antara sebagai timses, kemudian opsi-opsi sebagai bakal calon wakil presiden itu juga masih terbuka buat Pak Andika ini kan pengalaman yang luas," lanjut Hasto.

Andika yang turut menemani Hasto langsung menjawab dengan tegas opsi menjadi calon wakil presiden. Ia mengaku siap bila ditugaskan.

"Saya siap, apapun yang ditugaskan saya siap," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.