Sukses

PAN Sebut Kunjungan Balasan PDIP Dijadwalkan Bulan Ini

Partai Amanat Nasional (PAN) menyebut sudah ada rencana kunjungan balasan PDI Perjuangan (PDIP). Rencananya Kunjungan tersebut dijadwalkan pada bulan Juli ini.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) menyebut sudah ada rencana kunjungan balasan PDI Perjuangan (PDIP). Rencananya Kunjungan tersebut dijadwalkan pada bulan Juli ini.

“Untuk waktu kunjungan balasan PDI Perjuangan (PDIP) ke kantor PAN, sudah ada rencana. Nanti akan diumumkan secara resmi,” kata Waketum PAN Viva Yoga saat di hubungi Liputan6.com, Rabu (12/7/2023).

“Insya Allah jika cocok waktunya, bisa dilaksanakan bulan ini,” Sambungnya.

Selain itu, Viva menjelaskan, terkiat isu atau kabar PAN akan mendukung Ganjar Pranowo menjadi Capres. Hal itu akan seluruhnya diserahkan kepada Ketua Umum PAN yakni Zulkifli Hassan atau Zulhas.

“Soal pilpres siapa yang akan didukung PAN akan langsung diumumkan oleh ketua umum PAN Zulkifli Hassan. Dalam waktu yang tidak lama lagi,” ungkapnya.

Selanjutnya, Viva mengatakan PAN dan PDIP sejatinya memiliki ideologi yang sama, yakni nasionalisme religius. Dia berharap PAN dan PDIP bisa terus bersinergi dan bekerjasama.

“PAN dan PDIP dari perspektif ideologi memiliki kemiripan, sebagai partai nasionalis relijius dan kerakyatan. Di dalam kerjasama Pilkada seringkali menang,” Jelasnya.

“PAN berharap agar ada kerjasama dengan PDIP dalam mewujudkan Indonesia Baru,” Sambung Viva.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PDIP Akan Bertemu Parpol Lain

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, angkat bicara soal rencana partainya bertemu dengan seluruh pimpinan partai politik (Partai Politik) lain.

"Ada rencana untuk ketemu dengan semua ketua umum yang lain. Namun, tentunya ini waktunya yang sedang kita jadwalkan," kata Puan kepada wartawan di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Selasa 11 Juli 2023.

"Jadi PDI Perjuangan terbuka untuk silaturahmi dengan partai manapun, begitu juga saya ditugaskan untuk bersilaturahmi dengan ketua umum manapun dan nanti Insyaallah akan kami lakukan," sambung dia.

Terkait rencana kunjungan balik ke PAN, Puan mengatakan telah melakukan pembicaraan dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan. Puan mengaku dalam waktu dekat akan mendatangi markas PAN.

"Boleh. Saya juga sudah bicara dengan Pak Zulhas, pada waktunya saya akan datang ke sana," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.