Sukses

Survei PWS Catatkan Perindo Lolos Ambang Batas Parlemen

Tujuh bulan jelang Pemilu 2024, elektabilitas atau tingkat keterpilihan Partai Perindo terus menunjukkan tren peningkatan yang signifikan.

Liputan6.com, Jakarta - Tujuh bulan jelang Pemilu 2024, elektabilitas atau tingkat keterpilihan Partai Perindo terus menunjukkan tren peningkatan yang signifikan.

Hal ini terpotret dalam hasil survei terbaru Political Weather Station (PWS). Peneliti PWS Sharazani mengatakan Partai Perindo semakin bertaji.

“Elektabilitas Partai Perindo yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo itu kini masuk ke jajaran parpol papan menengah dan berpeluang lolos ke parlemen,” ujar Sharazani dalam keterangan diterima, Rabu (28/6/2023).

Sharazani mengungkap, elektabilitas Partai Perindo kini mencapai sebesar 5 persen. Data PWS bahkan juga menunjukkan, jika partai ini mampu menyalip dua parpol yang kini berada dalam parlemen.

“Kedua parpol itu adalah Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP),” rinci dia.

Sebagai informasi, survei PWS dilakukan pada tanggal 10-18 Juni 2023 di 34 Provinsi Indonesia. Total jumlah sampel yang digunakan dalam survei ini sebanyak 1.200 responden yang diperoleh melalui metode teknik pencuplikan secara acak bertingkat multistage random sampling.

Sementara itu, margin of error yang diterapkan sebesar ±2,83 persen pada tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perindo Semakin Optimistis

Menanggapi hasil survei itu, Ketum Perindo Harry Tanoe mengaku semakin optimisme pengurus dan memacu para kader meraih suara double digit di Pemilu 2024.

"Dengan kerja militan para kader, ditambah semakin banyaknya tokoh-tokoh masyarakat dan pemuda bergabung dengan Partai Perindo, diharapkan target dua digit bulan Oktober-November 2023 dapat tercapai,” kata pria karib disapa HT ini dalam keterangan terpisah.

HT mengingatkan, kepada kader Partai Perindo agar terus berjuang dan bekerja keras dan jangan pernah menyerah, sebelum tujuan tercapai.

“Ayo semangat, kita bangun Indonesia menjadi maju dan sejahtera,” tegas HT.

3 dari 3 halaman

Elektabilitas Moncer Jadi Bukti Perindo Diterima Rakyat

Sementara itu, Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq menyatakan, kuatnya elektabilitas Perindo menambah energi sekaligus semangat bagi para pengurus dan caleg terhadap masa depan Partai Perindo di Pemilu 2024.

Selain itu, lanjut Rofiq, moncernya elektabilitas Partai Perindo bisa menjadi bukti partai berlambang garuda ini peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera bisa semakin diterima.

"Tentu kami akan semakin bekerja semakin keras, agar double digit yang ditargetkan Ketua Umum dapat diwujudkan secara maksimal," ungkap Rofiq.

Ia yakin dan percaya program-program yang telah dilakukan oleh Partai Perindo pun menjadi kunci tingkat penerimaan (akseptabilitas) masyarakat terhadap Partai Perindo. Di antaranya program Gerobak Perindo untuk pedagang UMKM serta perlidungan dan pendampingan terhadap anak dan perempuan melalui kiprah Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Partai Perindo.

Di samping itu, melonjaknya elektabilitas Partai Perindo juga didorong pergerakan para bacaleg yang mulai bersosialisasi, sehingga telah membuat masyarakat semakin mengenal Partai Perindo lebih dekat.

“Partai Perindo bukan hanya sekedar memberikan harapan, tetapi juga memberikan bukti atas keberpihakan terhadap rakyat kecil secara terus menerus tanpa henti," Rofiq menutup.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.