Sukses

Rakernas III PDIP, Kader Diminta Turun ke Bawah dan Menangkan Hati Rakyat

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP memasuki hari penutupan pada Kamis (8/6/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan (PDIP) memasuki hari penutupan pada Kamis (8/6/2023). Hari terakhir Rakernas berisi materi tentang Pemantapan Pemilu.

Pemateri ialah Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Wuryanto alias Pacul dan diikuti jajaran DPP Partai, Ketua, Sekretaris, dan Bendahara DPD PDIP seluruh Indonesia hingga Kepala poksi dan pimpinan Komisi Fraksi PDIP DPR RI.

Dalam paparannya, Pacul meminta kepada jajaran partai agar turun ke bawah dan memenangkan hati rakyat. Ia tidak hanya memberikan materi di atas panggung. Ketua Komisi III DPR RI ini turun ke bawah panggung menyampaikan materinya kepada peserta Rakernas.

Sebelum Bambang Pacul membawakan materi, Rakernas hari ini diisi dengan penyampaian rencana kegiatan Bulan Bung Karno (BBK) yang dipaparkan Rano Karno yang dimoderatori Ketua DPP Djarot Saiful Hidayat. Untuk diketahui, puncak BBK akan digelar di Gelora Bung Karno pada 24 Juni 2023.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut, konsolidasi puncak peringatan Bulan Bung Karno 2023 akan dilaksanakan di Gelora Bung Karno (GBK) pada 24 Juni 2023.

"Ini merupakan suatu momentum yang sangat penting di mana seluruh elemen partai menyatu dengan rakyat, dengan relawan, untuk meneguhkan suatu komitmen bagi kemajuan Indonesia Raya, dengan mengambil seluruh spirit perjuangan dari Bung Karno, proklamator dan bapak bangsa," kata Hasto kepada awak media di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (8/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PDIP Bahas Penajaman Pemenangan Pemilu 2024.

Selain itu, lanjut Hasto, di hari terakhir ini, Rakernas juga akan membahas tentang penajaman pemenangan pemilu 2024.

"Kemudian siang hari nanti diharapkan dilakukan pembahasan terhadap hasil-hasil sidang komisi yang merumuskan dua rekomendasi yaitu internal dan eksternal," kata dia.

Kemudian, kata Hasto, agenda selanjutnya akan dilakukan rapat pleno terkait visi-misi calon presiden, penegasan tema Rakernas fakir miskin dan anak telantar dipelihara oleh negara, serta komisi pemenangan pemilu 2024 untuk Pileg dan Pilpres.

"Dan diharapkan rapat kerja nasional ketiga dapat ditutup pada jam 14.00 WIB melalui pembacaan rekomendasi ekternal, kemudian pidato penutupan rakernas ketiga oleh ketua umum PDI Perjuangan Ibu Prof.Dr (HC) Megawati Soekarnoputri," ucapnya.

"Penutupan rakernas akan dilaksanakan secara terbuka dan akan diikuti secara daring oleh seluruh jajaran partai dari anak ranting, ranting, PAC,DPC, DPD hingga DPP Partai," pungkas Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.