Sukses

AHY Beri Sinyal Agar Anies Baswedan Segera Umumkan Cawapresnya

Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyadari banyak framing yang dibuat untuk membubarkan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) mengusung bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyadari banyak framing yang dibuat untuk membubarkan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) mengusung bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan.

Mulanya, dia ditanyai perihal keinginan Koalisi Perubahan untuk mengumumkan cawapres yang mendampingi Anies Baswedan. Pasalnya, banyak relawan yang meminta cawapres Anies segera dipercepat.

"Pertama, apakah semangat kesegaran ini satu nafas dengan kekhawatiran terjadinya upaya penggagalan koalisi perubahan dan juga pencapresan Mas Anies Rasyid Baswedan? bisa jadi," kata AHY dalam konferensi pers usai bertemu Sekber KIB di DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/6/2023).

Dia menjelaskan, sebagai partai politik (Parpol) pengusung dia menyadari betul ada banyak upaya-upaya penjegalan yang dilakukan berbagai pihak. Upaya itu, kata dia bahkan sengaja dibingkai untuk membubarkan Koalisi Perubahan.

"Segala upaya masih terus dilakukan untuk mendegradasi, dibuatlah framing bahwa 'enggak akan jalan', 'enggak akan berlayar koalisi perubahan', 'sudah pada saat akan mati dengan sendirinya'," ungkap AHY.

"Itu menurut saya sebuah framing yang memang sengaja diluncurkan oleh mereka yang tidak ingin kami berlayar. Padahal faktanya di lapangan, sekali lagi kalau kita lebih rajin dan lebih bersedia mendengarkan suara rakyat, semakin banyak yang ingin perubahan," lanjut dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disebut Ingin Perubahan Pemimpin

Menurut AHY, masyarakat tidak hanya menginginkan perubahan pemimpin dan rezim penguasa, namun juga perubahan dari segala aspek mulai dari ekonomi hingga penegakan hukum.

Oleh sebab itu, dia menegaskan semangat perubahan inilah yang bakal terus membuat parpol dalam Koalisi Perubahan bakal tetap solid.

"Jadi Insyaallah kalau kita semakin solid, semakin segera bisa menyatakan bahwa 3 partai ini siap mengusung pasangan yang juga siap bertempur dalam Pilpres nanti. Rasa-rasanya lebih baik, jauh lebih baik dan kita bisa bekerja secara lebih giat lagi dan lebih terukur," kata AHY.

Dengan demikian, kata dia parpol pengusung bakal bekerja secara lebih efektif.

Selain itu, ujar AHY parpol pengusung, pada saatnya juga akan menjalankan manajemen krisis dan manajemen kampanye yang lebih modern. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.