Sukses

Tak Ada Pengumuman Cawapres Anies di Milad, PKS: Lebih Senang Ganjar dan Prabowo Umumkan Dulu

Sekjen PKS menyebut, nama-nama bakal cawapres Anies Baswedan dibahas setelah peresmian sekretariat bersama (sekber).

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan hadir dalam Puncak Milad ke-21 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (20/5/2023).

Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi menyebut, tidak ada agenda pengumuman sosok pendamping Anies Baswedan. Menurut dia, nama-nama bakal cawapres dibahas setelah peresmian sekretariat bersama (sekber).

"Kayaknya bukan waktunya untuk mengumumkan cawapres hari ini. Cawapres itu kan terbentuk setelah sekber diumumkan. Pasti bersama sekber itu. Semoga sudah ada (nama) cawapresnya," kata Aboe Bakar kepada wartawan, Sabtu (20/5/2023)

Aboe mengatakan, pengumuman Sekber KPP dijadwalkan antara Juni atau Juli 2023. "Enggak bakal lari dari bulan itu. Hilalnya akan datang pada waktunya," ujar dia.

Lebih lanjut Aboe menjelaskan, PKS sebenarnya lebih senang jika bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto mengumumkan lebih awal sosok Cawapresnya.

"Jadi misalkan saudara kita Mr GP sudah dapet siapa, Mr Bowo misalkan dapet siapa, nah kita senang," ucap dia.

Menurut Aboe, terungkapnya sosok pendamping Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto dinilai bisa keuntungan tersendiri bagi Koalisi Perubahan Untuk Persatuan.

"Artinya sudah kelihatan oh begini, begini," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PKS Harap Ada 3 Pasang Calon di Pilpres 2024

Aboe mengatakan, PKS sangat mengharapkan pemilihan presiden periode 2024-2029 diikuti tiga pasang capres-cawapres

"Artinya kita berharap demokrasi ini berjalan dengan baik, dengan tiga paslon, ya dan saya berharap suasana 14 Februari 2024, dari start sekarang sampai hari kejadiannya, pelaksanaannya, tidak ada hal-hal yang menyeramkan, menegangkan, menakutkan. Tetapi suasana pesta demokrasi yang berbahagia, enjoy, dan senang," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.