Sukses

PSI Bakal Ketemu Golkar Bahas Koalisi Besar, Besok Rabu 12 April 2023

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bakal berkunjung ke kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar di kawasan Slipi, Jakarta Barat pada Rabu 12 April 2023.

Liputan6.com, Jakarta Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bakal berkunjung ke kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar di kawasan Slipi, Jakarta Barat pada Rabu 12 April 2023. Rencananya, PSI bakal bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

"Besok, besok kita akan ketemu Golkar. Ketemu dengan Pak Airlangga," kata Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat (11/4/2023).

Grace menyampaikan pertemuan dengan Golkar bakal membahas seputar rencana PSI bergabung dalam Koalisi Besar yang beranggotakan Partai Golkar, PPP, PAN, Partai Gerindra dan PKB.

"Pokoknya besok yaa kita ketemu Golkar, besok aja. Pokoknya (bahas) seputar Koalisi Besar," ujar Grace.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia Giring Ganesha mengumumkan akan masuk ke Koalisi Besar pada Pemilu 2024. Adapun koalisi besar masih merupakan wacana penggabungan antara Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

"Dengan bismillahirrahmanirrahim PSI tegak lurus masuk dalam koalisi tim Jokowi mulai hari ini," kata Giring di Kantor DPP PSI, Rabu 5 April 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan PSI Masuk Koalisi Besar

Giring menyebut alasan PSI masuk Koalisi Kesar itu karena koalisi itu berisi partai-partai pendukung Presiden Joko Widodo.

"Capaian dari Pak Jokowi yang memang harus dijaga, ada pencapaian harus diteruskan, disempurnakan, dan juga kami pikir bahwa ini yang membuat dasar PSI bahwa kita harus membuat, menjalin komunikasi dan juga bersama-sama berkoalisi dengan partai politik memiliki arah perjuangan yang sama,” kata Giring.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini