Sukses

PPP: Nama Ganjar Pranowo dan Erick Thohir Bisa Dibawa ke Forum Musyawarah KIB

Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani mengatakan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir bisa dibawa ke forum musyawarah Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani mengatakan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir bisa dibawa ke forum musyawarah Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Paslon ini nantinya bisa dibawa ke forum musyawarah KIB bersama Partai Golkar dan PPP," kata Arsul kepada wartawan, Senin (27/2/2023).

Arsul menyebut, Ganjar Pranowo dan Erick Thohir adalah nama yang kerap disebut oleh PPP di daerah.

"Nama GP dan ET sendiri adalah nama-nama yang juga populer sebagai sosok-sosok potensial yang oleh jajaran PPP di berbagai daerah disuarakan sebagai bacapres dan bacawapres," tuturnya.

Meski begitu, Arsul menerangkan, PPP belum menentukan calonnya untuk pilpres 2024. Sebab, partainya belum mengadakan Musyawarah Kerja Nasional.

"Namun PPP memang belum mengadakan forum musyawarah kerja nasional (Mukernas) yang akan memfinalkan paslon yanh akan dibawa ke KIB. Yang jelas PPP mengucapkan selamat Rakornas kepada PAN," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan PAN

Diberitakan, PAN memberi sinyal dukungan terhadap Ganjar Pranowo dan Erick Thohir untuk maju sebagai calon presiden dan wakil presiden dalam Pemilu 2024. Dukungan itu disampaikan secara tersirat oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan lewat pantun.

"Izinkan saya mengakhiri pidato pada Rakornas PAN. Jalan-jalan ke Simpanglima, jangan lupa beli lumpia. Kalau Pak Ganjar dan Pak Erick sudah bersama, Insya-Allah Indonesia tambah jaya," kata Zulhas dalam Rapat Koordinasi Nasional PAN di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (26/2/2023).

Reporter: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.