Sukses

Hasil Sementara Musra Relawan Jokowi: Ganjar, Airlangga dan Prabowo Tempati Posisi Capres Teratas

Ketua Panitia Musyawarah Rakyat (Musra) relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Panel Barus mengungkap hasil sementara calon presiden (Capres) teratas versi Musra.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Panitia Musyawarah Rakyat (Musra) relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Panel Barus mengungkap hasil sementara calon presiden (Capres) teratas versi Musra.

Nama yang menempati urutan teratas sementara ini adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

"Secara kasat mata kelihatan untuk posisi capres namanya saya, temen-temen sudah bisa tebak nih kalau temen-temen telaten mencatat, itu ada nama Pak Ganjar itu ada nama Pak Airlangga Hartarto, ada nama Pak Prabowo," ujar Panel saat konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (22/2/2023).

Sementara itu, Panel mengungkap masih juga ada yang memilih Presiden Joko Widodo. Meski Jokowi sudah tidak bisa lagi bertarung di Pilpres 2024. "Ada nama pak Jokowi juga," imbuhnya.

Nama-nama ini dipilih karena populer di sejumlah wilayah. Rajin mengisi papan atas capres pilihan Musra di daerah-daerah.

"Karena kalau berdasarkan pemenang di provinsi terdistribusi ke empat nama itu. pemenang pemenang provinsi," ujar Panel.

Namun, ia belum bisa menyebutkan berapa besaran suara dan urutan dari nama-nama yang rajin muncul di papan atas capres pilihan Musra. Sebabnya, Musra masih melakukan penghitungan.

"Kami sedang merekap itu berdasarkan jumlah vote dan prosentasenya. Nanti kita akan segera mungkin hasil sementara," pungkas Panel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Musra Sulawesi Tenggara, Airlangga Peringkat Teratas

Sebelumnya, Simpatisan Joko Widodo menggelar Musyawarah Rakyat atau Musra Indonesia ke XIX di Sulawesi Tenggara, Kendari pada 19 Februari 2023.

Adapun, para peserta mendiskusikan sejumlah kebangsaan dan harapan program pemerintah serta dukungan terhadap tokoh yang layak menjadi calon presiden dan calon wakil presiden di Pemilu 2024.

Adapun, berdasarkan hasil Musra yang didapat Liputan6.com, Rabu (22/2/2023) nama Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menduduki posisi teratas dengan raihan 21,98 persen.

Di bawahnya ada Ketua Umum Golkar Prabowo Subianto dengan raihan 18,93 persen. Menyusul, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan raihan 17,98 persen.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.