Sukses

Erick Thohir Tuai Pujian Cetak Rekor Dividen Terbesar Sepanjang Sejarah

Bersamaan dengan itu, Erick Thohir dinilai berhasil menjalankan program transformasi yang digagas sesuai dengan kebutuhan korporasi BUMN.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir kembali menorehkan prestasi dalam masa kepemimpinannya di Kementerian BUMN. Kali ini, ia berhasil mencetak rekor dividen terbesar sepanjang sejarah Kementerian BUMN kepada negara sebesar Rp 80,2 triliun.

Atas prestasi terbaru dari salah satu menteri andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini, Pengamat BUMN Kiki Rizki Yoctavian memberikan apresiasi yang tinggi. Ia mengatakan Erick Thohir berhasil membuat seluruh insan BUMN fokus memberikan performa terbaik untuk negara dan masyarakat Indonesia.

"Apresiasi yang tinggi untuk Menteri BUMN Erick Thohir. Ini merupakan buah dari kerja keras yang sangat fokus semua insan BUMN di bawah kementerian BUMN yang dipimpin Erick Thohir," terang Rizki, Selasa (2/5/2023).

Bersamaan dengan itu, Erick Thohir dinilai berhasil menjalankan program transformasi yang digagas sesuai dengan kebutuhan korporasi BUMN. Dengan konsistensi yang diterapkan oleh Eks Presiden Inter Milan tersebut bahkan Kementerian BUMN berhasil menunjukkan performa positif setiap tahun.

Terbukti dari laba Kementerian BUMN yang terus meningkat setiap tahunnya dari Rp 13 triliun di tahun 2020 menjadi Rp 124,7 triliun di tahun 2021. Laba kembali meningkat di tahun 2022 menjadi Rp 303,7 triliun walaupun belum diaudit.

Dengan catatan positif ini, tentunya program dari Kementerian BUMN yang digagas ataupun digalakkan oleh Erick Thohir untuk memberdayakan masyarakat Indonesia akan semakin meningkat.

Menurutnya hal ini adalah komitmen penting yang digaungkan oleh Erick Thohir agar Kementerian BUMN terus untung sehingga mampu membantu perkembangan, kemajuan dan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

"Hasil dari bisnis BUMN itu ada 3 yaitu berkembangnya bisnis BUMN, keuntungan yang diperoleh untuk negara dan tentunya kontribusi kepada rakyat Indonesia," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemberdayaan Masyarakat Indonesia

"Yang terpenting adalah di samping BUMN berbisnis untuk menghasilkan dividen bagi negara, juga pemberdayaan yang berguna bagi masyarakat Indonesia," tandas Rizky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini