Sukses

Pilkada Medan, Akhyar Nasution Unggul di TPS Lokasinya Mencoblos

Salman juga unggul pada perolehan suara Pilkada 2020 di TPS 47, Komplek JIP I, Jalan Karya Wisata, Lapangan Voli Blok 3/4, Medan Johor.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Pilkada Medan nomor urut 1 Akhyar Nasution-Salman Alfarisi, unggul telak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 22, Kelurahan Pulo Brayan Darat 2, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan.

"Hasil penghitungan suara, Akhyar-Salman memperoleh suara 238. Sedangkan Bobby-Aulia hanya memperoleh 20 suara," tertulis di lembar penghitungan yang terpampang di TPS lokasi Akhyar Nasution tersebut, Rabu (9/12/2020).

Sementara itu, di TPS tersebut total 258 suara sah dan 1 surat suara dinyatakan tidak sah, dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) 394. Sebanyak 135 tidak memberikan suara.

Salman juga unggul pada perolehan suara Pilkada 2020 di TPS 47, Komplek JIP I, Jalan Karya Wisata, Lapangan Voli Blok 3/4, Medan Johor. Pada akhir perhitungan di TPS ini, Akhyar-Salman unggul telak dengan perolehan 142 suara.

Di TPS tersebut, Bobby-Aulia mendapat 40 suara. Sedangkan surat yang dinyatakan tidak sah ada 4 suara. Total ada 186 DPT dari total 347 nama yang menyalurkan hak suara. 161 tidak menggunakan hak suara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akhyar Nasution Jalan Kaki ke TPS

Sebelumnya cara berbeda dilakukan Akhyar Nasution saat menggunakan hak suara pada Pilkada Medan. Akhyar bersama istri dan anak-anaknya berjalan kaki menuju TPS 22, Kelurahan Pulo Brayan Darat 2, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan.

Akhyar tiba di TPS sekitar pukul 09.10 WIB. Jarak dari rumahnya ke TPS tempatnya mencoblos berjarak sekitar 100 meter. Tidak hanya keluarga, Akhyar juga turut didampingi Ketua Tim Pemenangan AMAN (Akhyar-Salman), Ibrahim Tarigan.

"Kita bersyukur, semua proses berjalan aman, lancar, dan tertib. Masyarakat tetap bergairah menggunakan hak pilih. Tidak ada sesuatu yang dapat mengganggu berjalannya Pilkada," sebutnya.

Menurut Calon Wali Kota Medan itu, antusiasme masyarakat cukup baik dalam menyalurkan hak suara. Tidak hanya itu, masyarakat juga tampak riang gembira menggunakan hak pilih di Pilkada Medan kali ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.