Sukses

Agenda Gibran Usai Kantongi Rekomendasi PDIP di Pilkada Solo

Selama dua pekan ke depan, Gibran Rakabuming dijadwalkan menghadiri agenda konsolidasi internal partai di tingkat PAC dan ranting-ranting PDIP di Solo.

Jakarta Setelah resmi mengantongi rekomendasi dari PDIP sebagai calon wali kota atau cawali di Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Solo 2020, Gibran Rakabuming Raka punya cukup banyak agenda untuk menggalang dukungan. 

Selama dua pekan ke depan, ayah dari Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah itu dijadwalkan menghadiri agenda konsolidasi internal partai di tingkat pimpinan anak cabang (PAC) dan ranting-ranting PDIP di Solo.

 Penjelasan tersebut disampaikan Gibran saat diwawancarai wartawan di Posko Sukarelawan Pendukung Gibran di Manahan, Senin (20/7/2020) pagi.

"Beberapa hari ke depan saya akan lebih intensif untuk kegiatan parpol untuk konsolidasi, komunikasi dengan teman-teman DPC, PAC, ranting dan anak ranting. Agendanya untuk bersilaturahmi satu per satu," tutur Gibran di Manahan Solo, Senin pagi, 20 Juli 2020. 

Namun, dia memastikan kegiatan para sukarelawan pendukungnya di bidang kemanusiaan selama masa pandemi Covid-19 tetap berjalan. Kegiatan itu seperti pembagian masker, hand sanitizer, sabun cuci tangan, cairan disinfektan, serta vitamin.

"Untuk teman-teman jaringan sukarelawan masih di kegiatan-kegiatan kemanusiaan," sambung dia.

Agenda Gibran lainnya seusai mengantongi rekomendasi sebagai cawali di Pilkada Solo, yakni bersilaturahmi dengan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo.

Dia akan mengajak calon wakilnya, Teguh Prakosa, untuk menemui Achmad Purnomo bila yang bersangkutan sudah menyediakan waktu.

"Kalau Pak purnomo sudah agak longgar, nanti saya dan Pak Teguh akan segera sowan beliau," jelasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gibran Resmi Cawali Pilkada Solo

Menurut Gibran sebetulnya dirinya dengan Teguh Prakosa sudah bermaksud meluncur ke kediaman pribadi Achmad Purnomo di Jl Bhayangkara, Solo, seusai menerima rekomendasi cawali-cawawali Solo, Jumat, 17 Juli 2020. 

Tapi saat itu Purnomo berada di Jogja sehingga rencana itu diurungkan. "Akhirnya kami ke Loji Gandrung," urainya. 

Sebagaimana diberitakan, Gibran Rakabuming Raka resmi mendapatkan rekomendasi sebagai cawali Pilkada Solo 2020 dari DPP PDIP.

Rekomendasi diumumkan secara daring melalui aplikasi zoom yang disaksikan bersama penerima rekomendasi dari daerah lain di Panti Marhaen, Semarang, Jumat.

Sebagai cawawali, DPP PDIP memberikan rekomendasi kepada Teguh Prakosa yang sebelumnya diusulkan oleh DPC PDIP Solo berpasangan dengan Achmad Purnomo.

 

 

Simak berita Solopos.com lainnya di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.