Sukses

Jokowi Targetkan 70 Persen Suara di Kalimantan Tengah

Jokowi meminta kepada seluruh pendukungnya untuk bekerja keras mengamankan target perolehan suara.

Liputan6.com, Palangka Raya - Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi menargetkan perolehan suara pada Pilpres 2019 di Kalimantan Tengah dapat mencapai 70 persen.

Hal ini disampaikan Jokowi saat menemui para pendukungnya di Kalaawa Convention Center, Palangka Raya, Kalimantan Tengah pada 8 April 2019.

"Perlu saya sampaikan bahwa tahun 2014 Jokowi-Jusuf Kalla di Kalimantan Tengah menang 59 persen tapi tahun ini Jokowi-Ma'ruf Amin kita berikan target minimal 70 persen," ujar Jokowi.

Ia pun meminta kepada seluruh pendukungnya untuk bekerja keras mengamankan target perolehan suara. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku, bakal menagih janji para pendukungnya.

"Hati-hati nanti tanggal 17 (April) sore saya kesini, Pak Ketua Kalimantan Tengah dapat berapa persen? Di atas 70, minimal 70 persen, setuju? Awas nanti kalau enggak dapat awas," tukas Jokowi.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Ekonomi

Selain memasang target 70 persen, Jokowi juga menyampaikan upayanya menekan segala permasalahan di Kota Palangka Raya. Salah satunya meningkatkan ekonomi di wilayah tersebut dengan perluasan terminal Bandar Udara Tjilik Riwut.

"Memang, di Palangkaraya banyak sekali masalah-masalah yang harus kita selesaikan. Tadi, baru saja saya resmikan terminal baru bandara Tjilik Riwut di Palangkaraya, yang dulunya 4 tahun yang lalu hanya 5 ribu meter persegi. Sekarang terminal bandara luasnya 29 ribu meter persegi. Ini termasuk terminal yang terbesar di Indonesia," tukasnya.

Tak hanya itu, Jokowi juga berjanji bakal menuntaskan masalah penyalahgunaan narkoba di Kalimatan Tengah. 

"Saya dengar di Kalimantan Tengah narkoba sangat banyak, betul? Nanti akan saya perintahkan Kapolda, Kapolri agar tegas terhadap semua pengedar yang ada di Palangkaraya yang ada di Kalteng. Jangan diberi ampun, merusak generasi," ujar Jokowi.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.