Sukses

Timses Beberkan Persiapan Para Cawapres Jelang Debat Ketiga

Debat ketiga hanya diikuti oleh masing-masing calon wakil presiden dan akan dilaksanakan pada 17 Maret 2019 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Usai merampungkan finalisasi teknis debat ketiga, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, saling klaim bahwa kandidat masing-masing paling siap menghadapi debat.

Direktur Materi TKN Jokowi-Ma'ruf Aria Bima meyakini, Ma'ruf Amin akan tampil baik dalam debat dengan tema  pendidikan, sosial budaya, ketanagakerjaan, dan kesehatan.

"Pak Ma'ruf Amin top. Dia seorang ulama yang biasa memberikan ceramah. Saya yakin Pak Ma'ruf Amin akan bisa menghadapi hal-hal terkait," kata Aria Bima saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (27/2/2019).

Menurut Aria, mustasyar PBNU itu akan fokus dalam materi tentang bagaimana cara membangun dan mencerdaskan kehidupan bangsa lewat aspek kebudayaan.

"Jadi aspek yang menyangkut jati diri bangsa ini harus di ke depan kan. Supaya hal terkait dengan bangsa yang cerdas adalah bangsa yang berkarakter, saya kira itu," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Sandi

Sementara Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga Priyo Budi Santoso pun mengklaim bahwa cawapres Sandiaga Uno sudah menguasai materi debat. Termasuk materi di bidang pendidikan hingga kesehatan.

"Pak Sandi itu praktisi dan beliau sangat menguasai bidang-bidang itu. Beliau adalah tokoh yang energik dan yakin semua baik," kata Priyo dalam kesempatan terpisah.

Meski mengaku tak ada persiapan khusus, Priyo mengatakan mantan Wagub DKI itu akan bertemu dengan sejumlah pakar dalam tema terkait debat. Hal ini semata untuk mematangkang persiapan debat. 

"Persiapan khusus tidak, tapi beliau mengundang teman-teman untuk mendiskusikan banyak hal, biasa ada beberapa pakar yang memberikan masukan," Prio menandasi.

Debat ketiga diketahui hanya diikuti oleh masing-masing calon wakil presiden. KPU telah menetapkan debat akan berlangsung pada 17 Maret 2019 mendatang. Gelaran debat akan dilangsungkan di Hotel Sultan Jakarta dan disiarkan secara langsung di hampir seluruh stasiun televisi nasional pada pukul 20.00 WIB.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.