Sukses

Pidato Politik Jokowi Kembali Singgung Soal Unicorn

Jokowi menyampaikan seluruh komponen bangsa harus optimis. Dia menjanjikan akan ada pembangunan infrastruktur internet cepat di seluruh negeri.

Liputan6.com, Jakarta Capres Joko Widodo memberikan pidato politik malam ini. Jokowi memaparkan sejumlah pencapaian pemerintahannya. Tak lupa, Jokowi kembali menyinggung soal startup unicorn yang menurutnya sangat penting.

"Ada empat unicorn di Indonesia. Inilah kesempatan kita untuk bisa sejajar di dunia," kata Jokowi di Sentul Internasional Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2).

Jokowi menyampaikan seluruh komponen bangsa harus optimis. Dia menjanjikan akan ada pembangunan infrastruktur internet cepat di seluruh negeri. Jokowi berharap dengan ini, seluruh masyarakat Indonesia bisa berusaha dan berjejaring di industri 4.0.

"Akses internet setara dan cepat. Ini wujud demokratisasi teknologi. Kalau tidak, kita akan ketinggalan jauh sekali. Dari Sabang sampai Merauke. Infrastruktur internet cepat untuk semua," kata Jokowi.

Saat ini menurutnya Indonesia sudah memiliki Satelit Telkom. Baru saja meluncur Satelit Nusantara Satu dari swasta yang akan mempercepat program itu.

Soal Unicorn ini ramai dibahas saat Jokowi menanyakan soal Unicorn pada CapresPrabowo Subianto dalam debat. Prabowo saat itu menjawab. "Unicorn itu apa? maksud bapak yang online-online itu?," timpal Prabowo yang kemudian berjanji akan ikut mengembangkan dunia online dan investasi di Indonesia.

Dalam pidato politiknya, Jokowi juga menyampaikan soal dana desa, penguatan pendidikan dan perluasan lapangan kerja. 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.