Sukses

3 Tamu Istimewa Ini Bikin Prabowo Kaget

Prabowo mengaku akan menyiapkan penyambutan khusus jika saja diberitahu sebelumnya akan dikunjungi Mbak Tutut.

Liputan6.com, Jakarta - Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto mengaku dibuat sedikit kelabakan. Dia tak menduga akan kedatangan tamu istimewa di padepokannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 20 Februari 2019.

Dalam jadwal resmi mantan Danjen Kopassus itu, seharusnya dia menerima relawan Prabowo-Sandi yang tergabung dalam Rabu Biru Indonesia (RBI) dari seluruh Indonesia. Relawan yang terdiri dari emak-emak, bapak-bapak, dan generasi milenial itu dipimpin oleh Titiek Soeharto atau yang biasa dipanggil Mbak Titiek. 

Kekagetan Prabowo semakin bertambah saat melihat Siti Hardijanti Indra Roekmana atau Mbak Tutut dan Siti Hutami Endang Adiningsih atau Mamiek Soeharto ikut dalam rombongan RBI.  Inilah untuk pertama kalinya ketiga putri (almarhum) Presiden Soeharto datang berkunjung bersama ke Hambalang.

"Saya sungguh kaget didadak oleh Mbak Tutut. Biasanya sebagai pasukan komando, Kopassus, saya mendadak musuh. Kami menyerang ketika musuh dalam keadaan tidak siap. Tapi sekali ini saya didadak," ujar Prabowo ketika menyampaikan sambutannya sambil tertawa.

Prabowo mengaku akan menyiapkan penyambutan khusus jika saja diberitahu sebelumnya akan dikunjungi Mbak Tutut. Tidak seperti sekarang, hanya apa adanya.

Prabowo bercerita, dulu semasa masih menjadi perwira muda, dia sempat dikunjungi oleh budenya, kakak Pak Sumitro. Karena tahu budenya akan datang, cawapres nomor urut 2 itu meminta para pembantunya membersihkan seluruh sudut rumah. Mulai dari kamar mandi sampai kamar tidur.

"Seprei, dan sarung bantal saya minta diganti. Biasa kan kalau emak-emak, ibu-ibu datang berkunjung, semua dikontrol," ujar Prabowo. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahagia Dikunjungi Mbak Tutut

Prabowo mengaku gembira dan bahagia dikunjungi oleh Mbak Tutut, Titiek Soeharto, Mamiek Soeharto dan rombongan. Dalam kesempatan itu dia banyak bercerita tentang pengalamannya bersama Pak Harto. Tidak hanya cerita lucu, dia mengaku mendapat pelajaran penting dari Pak Harto tentang diplomasi, komunikasi dan hikmah hidup lainnya.

Contohnya saat Presiden ke-2 RI itu tengah menerima tamu. Ekspresi wajahnya semua sama, lepas setuju atau tidak terhadap apa yang disampaikan sang tamu.

"Pak Harto selalu mengangguk-angguk sambil tersenyum," ujar Prabowo sambil memperagakan gaya Pak Harto dengan ekspresi yang lucu.

Prabowo pun menangkupkan kedua tangannya, dan menundukkan tubuh ke arah Mbak Tutut, meminta maaf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.