Sukses

PKS Yakin PAN Masih Sejalan Dukung Prabowo-Sandi

Namun DPW PAN di beberapa daerah mendeklarasikan diri mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Liputan6.com, Jakarta - Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) di beberapa daerah mendeklarasikan diri mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin.

Padahal, PAN bersama dengan Gerindra, PKS, dan Demokrat sudah memutuskan mendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno di Pilpres 2019.

Sebagai rekan koalisi, Direktur Pencapresan PKS Suhud Alyuddin menanggapi santai isu tersebut. Dia yakin PAN akan tetap solid mendukung Prabowo-Sandi.

"Hal itu dinamika saja di internal partai. Kalau di level kepengurusan tingkat pusat kami kira solid. Terbukti misalnya PAN mengambil sikap atas kadernya di Kalsel yang membelot dari kebijakan pusat," kata Suhud saat dihubungi merdeka.com di Jakarta, Jumat (14/12/2018).

Suhud tidak memungkiri bahwa masing-masing partai bertanggungjawab untuk bisa selamat dari ambang batas parlemen atau parliamentary treshold, termasuk PAN.

"Di internal masing-masing partai memang ada beban untuk menyelamatkan partai dari 'ancaman' Parliamentary Treshold," ungkapnya.

"Sehingga harus mensinergikan antara Pilpres dengan Pileg setiap partai yang tak memiliki capres atau cawapres harus mencari alternatif strategi untuk tetap mendapatkan dampak elektoral," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Satu Suara Dukung Prabowo-Sandi

Meski begitu, Juru Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi ini tetap memastikan partainya satu suara mendukung paslon nomor 02. Sebab, Prabowo-Sandi adalah hasil dari pembahasan Ijtima Ulama.

"Hingga hari ini kami lihat di media sosial gerakan tagar #2019GantiPresiden masih besar. Itu artinya keinginan sebagian masyarakat untuk mengganti Presiden sangat besar," ucap Suhud.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.