Sukses

Timses Prabowo: Elektabilitasnya Akan Kita Salip, Wajar Kubu Jokowi Marah

Ferdinand enggan membeberkan proyeksi timnya untuk mendulang elektabilitas Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta - Kubu Prabowo-Sandi mengklaim tahu hasil data survei elektabilitas capres petahana Jokowi yang sebenarnya. Elektabilitas itu diyakininya akan tersalip oleh pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

Hal itu diutarakan Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean di media center Prabowo-Sandi, Jl Sriwijaya I No 35, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa malam, 6 November 2018.

"Kita tahu hasil survei yang Jokowi miliki seperti apa, ya memang jadi wajar Beliau itu jadi panik ya, makanya jadi sering marah-marah keluar statement- statement yang tidak baik ya karena memang elektabilitasnya sedikit lagi akan kita salip," kata dia.

Ferdinand enggan membeberkan proyeksi timnya untuk mendulang elektabilitas Prabowo Subianto. Dia sangat yakin di hari pencoblosan pada April 2019, Prabowo-Sandi memperoleh hasil sekitar 57 persen.

"Yang jelas sampai ke April nanti kita berharap bisa berada membalikkan situasi, mungkin target kita enggak sampe 60 persen tapi barangkali ya mungkin di 56-57 (persen) kita akan memperoleh suara nanti," ucapnya.

Partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini punya survei capres-cawapres internal. Prabowo-Sandi memperoleh angka positif. Ferdinand menanggapi santai soal survei lain yang merilis hasil Prabowo-Sandi anjlok.

"Kita punya survei internal terhadap pileg per-dapil. Kita punya survei pilpres nya juga per-dapil di situ. Itu kita tahu petanya persis, makanya kalau banyak lembaga survei dan merilis surveinya dengan angka angka fantastis, kita senyum-senyum saja," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Selisih Jauh

Meski demikian, dia tak memungkiri elektabilitas Jokowi masih unggul jika 'head to head' melawan Prabowo. Namun, Ferdinand menyebut perbedaan angkanya tidak jauh, selisihnya tidak sampai 10 persen. Ferdinand enggan membocorkan detailnya.

"Tinggal satu digit lah, jadi sangat-sangat bisa kita salip nanti, perkiraan kita sih di bulan Februari kita sudah akan menyalip elektabilitas Jokowi," ucap dia.

Pihaknya melakukan survei internal dari bulan Oktober lalu. Survei dilakukan di 34 provinsi dan mengambil rata-rata 600 sampel dari setiap daerah pemilihan di Indonesia yang berjumlah sekitar 80 dapil lebih.

"Kalau yang lain 1.200 kita lebih di atas 2.000. Iya lah makanya kita lebih percaya kepada hasil survei yang kita lakukan dari pada hasil survei yang dilakukan pihak-pihak lain," pungkas Ferdinand.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com.

 

Saksikan Tayangan Video Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi