Sukses

Jokowi: Nomor Urut 1 Mudahkan Komunikasi dengan Masyarakat

Pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin bersyukur mendapat nomor urut 1 di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin bersyukur mendapat nomor urut 1 di Pilpres 2019. Menurut Jokowi, hal ini memudahkan berkomunikasi kepada masyarakat.

"Ya, Alhamdulillah, kita mendapatkan nomor urut satu. Ini memudahkan kita berkomunikasi, dengan masyarakat. Karena kita ingin bersatu," kata Jokowi setelah pengundian nomor urut di KPU, Jumat (21/9/2018).

Dia mengatakan, masalah nomor urut di Pilpres mengenai penambahan angka 0 (nol) yang dinilai menyulitkan karena ada parpol yang nomornya sama, berjalan lancar.

"Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik," kata Jokowi yang didampingi Ma'ruf Amin.

Ma'ruf Amin pun menyampaikan antusiasnya mengenai nomor urut 1 yang didapatkannya. "Ingin nomor berapa kita dalam pilpres nanti? satu. Nomor berapa? satu," kata dia.

Sementara itu, masalah kampanye, kata Jokowi, akan dibicarakan nanti. "Nanti akan dikeluarkan taglinenya akan keluar. Hastagnya akan keluar, semuanya akan keluar," kata Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Relawan Gembira

Pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin mendapat nomor urut satu, sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapat nomor urut dua. Massa pendukung Jokowi-Ma'ruf pun bersuka ria menyambutnya.

"Jokowi satu periode lagi, Jokowi satu periode lagi, Jokowi satu periode lagi. Satu, satu, satu," ujar massa pendukungnya di depan Gedung KPU, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018).

"Jokowi siapa yang punya, Jokowi siapa yang punya, ya punya nomor satu. Jokowi satu kali lagi, Jokowi satu kali lagi, Jokowi nomor satu. Orang benar istrinya satu, hidup Jokowi. Nomor satu yang berkualitas untuk Indonesia. Nomor satu selalu terdepan. Di mana-mana juara satu dapat emas, jadi yang menang nomor satu," sambung massa.

"Cie cie Pak Jokowi sekali lagi," cetus kata seseorang pakai pengeras suara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.