Sukses

Usai Ambil Nomor, Jokowi-Ma'ruf Akan Doa Bersama di Tugu Proklamasi

Aria Bima menuturkan, penggunaan Tugu Proklamasi sudah memperoleh izin dari Gubernur DKI Anies Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum pengambilan nomor urut di Komisi Pemilihan Umum (KPU), pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma'ruf Amin akan berkumpul di sekitar Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat. Nantinya mereka akan didampingi para ketua umum parpol pendukung.

"Di sana akan ada pidato atau pernyataan singkat dari pasangan calon, dalam hal ini Pak Jokowi. Kemudian nanti akan diantar bersama-sama menuju KPU," ucap Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Johnny G Plate di Posko Cemara, Jakarta, Jumat (21/9/2018).

Usai pengambilan nomor urut di KPU, masih kata dia, Jokowi-Ma'ruf akan ke Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat. Di sana keduanya akan melakukan doa bersama.

"Setelah acara pencabutan nomor, nanti paslon Pak Jokowi dan Ma'ruf akan kembali ke Tugu Proklamasi dan melakukan doa bersama. Memohon kiranya kegiatan pilpres dan pileg berjalan lancar, membawa keceriaan bagi demokrasi Indonesia," jelas Johnny.

Sementara itu, di tempat yang sama, Direktur Program Tim Kampanye Nasional koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin, Aria Bima menuturkan, penggunaan Tugu Proklamasi sudah memperoleh izin dari Gubernur DKI Anies Baswedan.

"Izin tetap kita lakukan secara prosedur, kemarin saya sudah langsung datang ke Gubernur Pak Anies Baswedan. Kalau toh kami harus menggunakan Proklamasi saya sudah kulonuwun (permisi)," tutur Aria.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Ada Kejutan

Sebelumnya, Johnny G Plate mengatakan, akan ada kejutan saat rombongan Jokowi-Ma'ruf menuju gedung KPU nantinya.

"Nanti kita tunggu ada surprise-nya dikitlah. Bagaimana iring-iringan seperti apa," ucap Johnny di Posko Cemara.

Dia mengimbau agar tidak ada yang memobilisasi massa, sehingga tidak terjadi konsentrasi massa di sekitar kantor KPU.

"Jadi diharapkan di sana bisa berjalan dengan lancar, proses pencabutan nomornya bisa berjalan dengan baik dan tidak menganggu lalu lintas bagi masyarakat umum," tutur Johnny.

Dia menegaskan, jika ada massa pendukung bisa menuju ke Tugu Proklamasi.

"Kalau ada massa atau rakyat pendukung, bisa ke Tugu Proklamasi. Karena nanti berkumpul awalnya di Tugu Proklamasi dan bubarnya di sana. Hari ini mungkin akan berlangsung sekitar 23.00 WIB," pungkas Johnny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.