Sukses

Menangkan Jokowi-Ma'ruf, PKB: Saatnya Kader NU Memimpin Bangsa

Cucun menyatakan, sudah saatnya kader Nahdlatul Ulama berjuang keras mendorong Maruf Amin memimpin Indonesia bersama Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Cucun Ahmad Syamsurijal menyatakan, sudah saatnya kader Nahdlatul Ulama berjuang keras mendorong Maruf Amin memimpin Indonesia bersama Jokowi.

Cucun bahkan meminta gerakan tagar #2019NUMemimpiNKRI digaungkan agar cita-cita tersebut terwujud.

"Ayo gaungkan #2019NUmemimpinNKRI, sudah saatnya NU memimpin Indonesia,” ungkap Cucun dalam acara Madrasah Kader Nahdlatul Ulama se-Kabupaten Bandung, Sabtu (1/9/2018).

Dia menyatakan, langkah ini juga soal marwah, harga diri NU yang harus diperjuangkan.

"KH Ma'ruf adalah pimpinan tertinggi di PBNU, beliau Rois Aam,” tandasnya.

Ia menilai bahwa warga Nahdliyin harus kerja kolektif untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Sebagai representasi dari warga nahdiyin, sudah mestinya kita kompak untuk kepemimpinan nasional," ujarnya.

Legislator asal kabupaten Bandung ini berbicara bahwa para jam'iyah jangan buta politik karena menurutnya buta politik terburuk karena tidak peduli pada lingkungan dan negaranya.

"Politik adalah perjuangan bersama, tujuannya untuk kemaslahatan sebagaimana kaidah yang selama ini kita amalkan," paparnya.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.