Sukses

Ahokers: Sekarang Kami Juga Relawan Jokowi

Mereka akan mendukung Jokowi meski yang jadi cawapresnya adalah Ma'ruf Amin.

Liputan6.com, Jakarta - Pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang biasa disebut Ahokers mendeklarasikan Gerakan Jaga Indonesia untuk memenangkan Jokowi- Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Salah satu Ahokers, Sisca Rumondor menyatakan, Ahokers tidak akan golput di Pilpres 2019. Mereka akan mendukung Jokowi meski yang jadi cawapresnya adalah Ma'ruf Amin.

"Kami tidak golput, kita melihat yang dilakukan Pak Jokowi adalah hal cerdas, seperti Ahokers harus cerdas. Jadi kami memilih Jokowi untuk dua periode," ucap Sisca di Gedung Joeang Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (25/8/2018).

Tak hanya itu, dia menyebut Ahokers telah melebur dengan pendukung Jokowi. Hal tersebut sekaligus menepis pandangan Ahokers sudah tidak ada.

"Sekarang kami juga relawan Jokowi, kita sudah melebur jadi Jokower. Di sini kami hadir, kami support Pak Jokowi," jelasnya.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Erros Djarot Ikut Mendukung

Di lokasi yang sama, budayawan Erros Djarot yang ikut tergabung dalam gerakan tersebut memastikan Ahokers akan mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf. Dia menyebut Ahokers memahami setiap proses terpilih capres-cawapres.

"Saya pastikan iya (mendukung), karena satu hal yang dilihat seluruh proses perpolitikan dalam rangka cawapres sudah dipahami teman-teman," kata Erros.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.