Sukses

Jokowi Segera Umumkan Nama 11 Direktorat Tim Kampanye

Sekjen PDIP Hasto Kristianto mengatakan, pembagian tugas dalam partai pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin atau Koalisi Indonesia Kerja, yang terdiri dari 11 direktorat sudah rampung.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen PDIP Hasto Kristianto mengatakan, pembagian tugas dalam partai pendukung Jokowi - Ma'ruf Amin atau Koalisi Indonesia Kerja, yang terdiri dari 11 direktorat sudah rampung. Pembagian direktorat tersebut akan dilakukan secara merata, sesuai mekanisme persekjenan.

"Kepemimpinan Pak Jokowi itu kepemimpinan yang menyatukan, diisi berbagai elemen dengan core seluruh partai pengusung dan 11 direktorat. Karena seluruh sekjen ini tergabung ke dalam satu bernama CCR (command and control room)," kata Hasto di Rumah Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Dia menjelaskan, 11 direktorat tersebut terdiri dari struktur yang ramping, fungsional, direktif dan terkonsolidasi. Termasuk di dalamya yang menangani urusan relawan.

"Relawan itu mengisi ruang elektoral untuk bisa digerakkan tapi tetap kita harus bergerak dalam satu irama. Antara partai relawan harus bersama," Hasto menjelaskan.

Sejauh ini, lanjut dia, nama tersebut sudah final. Koalisi Indonesia Kerja tinggal menunggu Jokowi merilis hal tersebut.

"Jadi diumumkan langsung oleh Jokowi, pasangan calon yang punya kewenangan untuk mengungkap itu," kata Hasto.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ke-11 Direktorat

Jokowi akan hadir di Posko Rumah Cemara hari ini. Jokowi akan hadir usai melakukan tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto sebagai syarat pendaftaran calon presiden.

Sebelas direktorat yang dibentuk yakni Keuangan, Perencanaan atau Program, Konten, Komunikasi Politik, Sosial Media atau Infokom, dan Kampanye.

Kemudian, Pemilih Muda atau Penggalangan Milenial/Pemuda, Penggalangan dan Jaringan, Logistik dan Alat Peraga Kampanye atau Logistik APK, Hukum dan Advokasi, serta Saksi dan Relawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.