Sukses

Tim Pemenangan Koalisi Jokowi Dibentuk Malam Ini

Rofiq mengatakan, kemungkinan PDIP yang akan memimpin tim pemenangan kolisi ini.

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal Perindo Ahmad Rofiq mengatakan, pertemuan para sekjen parpol pendukung Jokowi itu untuk membentuk tim pemenangan.

"Ya malam ini akan dibentuk satu struktur tim yang memenuhi harapan. Karena satu hal yang prinsipil bahwa Pemilu hari ini serentak antara Pileg dan Pilpres. Maka parpol menjadi penyangga utama bagi pemenangan Pilpres," ucap Rofiq di Gedung Djoeang, Jakarta, Sabtu (4/8/2018).

Menurut dia, malam ini lebih banyak membahas dan mematangkan bagan struktur. Sebab, struktur tim pemengan ini sangat penting karena akan didaftarkan oleh pasangan capres cawapres sebagai tim sukses

"Timses ini biar mateng lebih awal ya harus dibahas lebih awal juga," tutur Rofiq.

Rofiq mengatakan, kemungkinan PDIP yang akan memimpin tim pemenangan kolisi ini.

"Pasti kalau menurut saya PDIP akan memimpin koalisi ini. Ya tapi semua partai juga pasti akan terlibat penuh. Jadi sebagai bagian dari formalisme PDIP akan memegang posisi sebagai bagian dari tim," ungkap Rofiq.

Dia mengaku, bahwa tim pemenangan ini akan memasifkan kerja parpol. Meskipun tak akan melupakan peran para relawan.

"Karena relawan itu kan nonstruktural ya, jadi mereka bisa melakukan upaya sendiri untuk pemenangan itu. Jadi tidak harus dilembagakan menyatu, tetapi mungkin bagian koordinasi bisa," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini