Sukses

Tommy Soeharto Beri Sinyal Merapat ke Kubu Prabowo

Kehadiran Tommy Soeharto dalam forum Ijtimak Ulama GNPF menjadi tanda merapatnya berkaya dalam koalisi pendukung Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen DPP Partai Berkarya Priyo Budi Santoso mengatakan kedatangan Ketua umumnya Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto dalam forum Ijtimak Ulama yang diadakan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) sebagai dinyal dukungan politik di Pipres 2019.

"Ketua umum kami sudah memberikan sinyal menghormati Ijtimak ulama dan para tokoh nasional. Akan tetapi gabungan koalisi itu hanya terjadi proses kimiawi yang sama, ada semacam chemistry yang sama," kata Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso di DPP Partai Berkarya, Jakarta Selatan, Jumat (3/8/2018).

Berkarya memberi sinyal bakal merapat ke koalisi kubu Prabowo Subianto. Menurut Priyo, tidak tertutup kemungkinan partai besutan Tommy Soeharto ini bersatu dengan koalisi mantan Danjen Kopassus itu. Tentu saja selama masih ada kesamaan cara pandang kepemimpinan.

"Kalau chemistery-nya tidak terjadi ya tidak akan terjadi, tapi arahnya ya sepertinya ya begitu lah. Kami kan partai yang bebas merdeka untuk menyampaikan pandangan tapi dipastikan kami menghormati Ijtimak Ulama kemaren," ungkap mantan Wakil Ketua DPR RI itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Menit Akhir

Mantan politikus Partai Golkar ini juga memprediksi dua kubu di Pilpres 2019 akan mengumumkan cawapresnya di detik-detik terakhir pendaftaran capres-cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU) sejak tanggal 4 hingga 10 Agustus.

Pada masa itu juga Berkarya akan menentukan arah dukungannya di pemilihan orang nomor satu di Indonesia itu.

"Andaikata pada menit-menit terakhir itu MK tidak segagah berani maka pada saatnya kami akan ambil keputusan capres siapa yang akan kami usung. Secara resmi melalui mekanisme sah partai akan diumumkan oleh Pak Ketum," ucapnya.

Diketahui, dipembukaan Ijima Ulama pekan lalu GNPF mengundang petinggi partai mulai dari Prabowo Subianto, Tommy Soeharto, Amien Rais, hingga Salim Segaf Al-Jufri.

Forum Ijtimak yang berlangsung selama dua hari itu, menghasilkan rekomendasi capres pilihan Ulama adalah Prabowo Subianto dengan cawapres Salim Segaf Al-Jufri dan Ustaz Abdul Somad. 

Saksikan Video Piihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.