Sukses

Gerindra: Maher Algadri Sahabat Prabowo Sejak Kecil

Pimpinan Gerindra, PKS, dan PAN menggelar pertemuan tertutup di rumah Maher Algadri di jalan Prapanca Dalam, VI 9-6, Jakarta Selatan, Selasa 31 Juli malam.

Liputan6.com, Jakarta - Pimpinan Gerindra, PKS, dan PAN menggelar pertemuan tertutup di rumah Maher Algadri di jalan Prapanca Dalam, VI 9-6, Jakarta Selatan, Selasa 31 Juli malam. Pertemuan tiga partai itu guna membahas koalisi Pilpres 2019 sekaligus menyepakati Demokrat bergabung dengan koalisi Prabowo.

Ketua DPP bidang Advokasi dan Hukum Gerindra Habiburokman menampik alasan Prabowo mengadakan pertemuan di kediaman pimpinan Kodel Group tersebut, untuk membahas logistik Pilpres 2019. Dia menjelaskan Maher merupakan kawan Prabowo sejak kecil dan remaja. 

"Gak mengerti lah kalau itu, tapi memang Pak Maher itu dekat dengan Pak Prabowo bukan sebagai pengusaha, tapi dari remaja, Prabowo sebelum AKABRI sudah sahabatan dari kecil, Pak Prabowo itu zaman mudanya sebelum (sekarang) ini aktivis," katanya saat ditemui di DPP Gerindra, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (1/8/2018).

Habib menuturkan, mulanya memilih tempat tersebut untuk menghindari media supaya tak terekspos. Kediaman Maher memang tersembunyi dari jalan utama Prapanca arah Kemang.

"Mungkin biar enggak terlalu ke ekpos, tapi tahu juga ya. Pertemuan di rumah Pak Maher agak ngumpet juga gitu di daerah mana itu kan (Prapanca)," ucapnya.

Dirinya juga tak berkomentar siapa yang mengusulkan untuk bertemu di rumah pimpinan perusahaan yang terkenal di era Orde Baru tersebut. Habib meminta pembahasan koalisi semalam tak dibelokkan dari fokus awal yakni membicarakan koalisi.

"Saya gak ngerti, yang pasti kalau di Hotel juga ketahuan, kan rupanya di situ ketahuan kan," tukas Habiburokman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Bahas Logistik

Terpisah, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri juga membantah jika pertemuan dirumah Maher Prabowo dan mitra koalisi membahas dana logistik Pilpres 2019.

"Enggak, enggak," singkat adik Megawati Soekarnoputri itu di DPP Gerindra, Rabu (1/8/2018).

Sebelumnya, Prabowo juga sempat disinggung wartawan apakah pertemuan di rumah Maher untuk membahas logistik Pilpres. Prabowo langsung bungkam. Mantan Danjen Kopassus itu terdiam beberapa saat. Dan langsung pamit melambai ke wartawan.

Dia juga menegaskan pertemuan semalam seharusnya rahasia dan tidak diketahui awak media. "Kan mau menghindari dari kalian, saya mau cek kamu (wartawan) tahu dari mana. Wartawan ini gawat," ujar Prabowo di kediaman Maher. 

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.