Sukses

Khofifah: 1 Suara Tentukan 5 Tahun ke Depan

Menurut Khofifah, hak konstitusional ini menjadi bagian penting menentukan pilihan untuk Jawa Timur 5 tahun kedepan.

Liputan6.com, Jakarta Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya dalam pilgub Jatim yang berlangsung hari ini. Sebab satu suara menentukan lima tahun ke depan.

"Satu suara, menentukan Jatim untuk 5 tahun ke depan," tutur Khofifah usai menggunakan hak pilihnya di TPS 16 Jemur Wonosari, Wonocolo, Surabaya, Rabu (27/6/2018).

Menurut Khofifah, hak konstitusional ini menjadi bagian penting menentukan pilihan untuk Jawa Timur 5 tahun kedepan. Begitu juga pada 171 titik yang hari ini bersama-sama menggelar Pilkada serentak.

Pemerintah telah menetapkan sebagai hari libur nasional pada Pilkada Serentak hari ini. Sehingga masyarakat sangat antusias dalam menggunakan hak pilihnya, dan diharapkan tidak ada yang golput.

Khofifah datang ke TPS dengan berjalan kaki bersama putra-putri. Maklum jarak rumah Ketua Umum PP Muslimat NU dengan TPS cukup dekat. Dimana berjarak sekira 20 meter.

Saat menggunakan hak pilihnya, Khofifah memakai baju gamis warna putih dipadu dengan kerudung warna senada. Begitu juga putra-putrinya memakai baju warna putih.

Meskipun cagub, Khofifah tetap harus antri saat ingin menyalurkan hak politiknya di TPS. Khofifah duduk bersama pemilih yang lain menunggu panggilan dari petugas KPPS. Tak lama berselang, Khofifah dipanggil petugas untuk mencoblos. Lalu Khofifah berdiri mengambil surat suara dan mencoblos di bilik suara.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.