Sukses

Zulkifli Hasan: TGB Zainul Majdi Banyak Prestasi, Layak Jadi Capres

Ketua Umum PAN itu mencontohkan pertumbuhan ekonomi NTB sebagai salah satu yang terbaik se-Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan bertemu secara tertutup dengan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi. Zulkifli mengundang TGB di kantornya untuk membahas pemilu yang damai serta permasalahan politik lainnya.

Pada pertemuan itu, Zulkifli menyebut TGB sebagai gubernur di wilayah timur Indonesia yang berhasil mengubah wajah NTB selama dua periode kepemimpinan. Ketua Umum PAN itu mencontohkan pertumbuhan ekonomi NTB sebagai salah satu yang terbaik se-Indonesia. Dia menilai tokoh berprestasi seperti ini sayang kalau sebatas gubernur.

"Lebih pantas menjadi capres karena prestasinya," ujar Zulkifli ketika menerima TGB di kantornya, Kompleks Parlemen, Jakarta Selatan, Rabu (9/5/2018).

Dia menilai TGB sebagai tokoh yang serbalengkap. Bukan hanya tokoh Islam, melainkan ia sebagai tokoh akademisi. Karenanya, dia mengundang untuk mendengarkan pendapatnya soal kontestasi Pemilu 2019.

"Ulama, umaroh, entrepreneur juga ilmuwan, karena itu perlu didengar pikirannya," ucap Zulkifli.

Ketika dipuji, TGB meluruskan pernyataan Zulkifli. Menurutnya, prestasinya itu dia dapat dengan didukung bantuan masyarakat NTB.

"Karena kolektivitas dan masyarakat di NTB," ujar TGB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Undang Gatot Nurmantyo

Sebelumnya, Zulkifli mengundang mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo pada Selasa, 8 Mei 2018. Dia juga berencana mengundang Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Nama-nama yang dia undang santer meramaikan survei-survei capres-cawapres di Pemilu 2019.

Namun, Zulkifli mengatakan undangan tersebut bertujuan membahas pemilu yang sehat karena kekhawatirannya terjadi seperti Pilkada DKI Jakarta lalu yang memanas dengan terpecah menjadi dua kubu.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.