Sukses

Prabowo Beri Putusan Maju Capres Malam Ini

Fadli Zon mengatakan, mendukung dan mengusung Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2019 merupakan keputusan final dan resmi Partai Gerindra.

Liputan6.com, Bogor - Ketua Umum Prabowo Subianto menyatakan siap maju sebagai calon presiden di Pilpres 2019. Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengatakan, mantan Danjen Kopassus itu akan memberikan jawaban resmi maju atau tidak sekitar pukul 20.00 WIB nanti.

"Ya di malam ini, perubahan karena Pak Prabowo tadi sudah memberikan (pernyataan) bahwa kalau ditugaskan dalam bentuk apa pun beliau siap. Saya kira ini bukan persoalan pribadi, bukan persoalan ambisi, ini persoalan panggilan untuk mengabdi kepada kepentingan bangsa dan negara," kata Fadli Zon di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018).

Wakil ketua DPR ini melanjutkan, dalam Rakornas siang tadi, pimpinan 34 DPD Gerindra se-Indonesia juga sudah bulat mendukung Prabowo jadi capres.

"Tadi kami mendengarkan dari pimpinan DPD untuk menyampaikan satu per satu pandangannya baik tentang pilkada, pilpres maupun yang lain. Terkait pilpres menyatakan mendukung Pak Prabowo dan meminta Pak Prabowo untuk maju di dalam pilpres," tutur Fadli.

Dia mengatakan, mendukung dan mengusung Prabowo sebagai capres di Pilpres 2019 merupakan keputusan final dan resmi Partai Gerindra.

"Keputusan final dan official resmi bahwa Partai Gerindra menyatakan akan mendukung Pak Prabowo untuk maju di dalam pilpres sebagai calon presiden atau sebagai bakal calon presiden sementara ini. Nanti calon tentu saja sesuai dengan ketentuan di KPU," Fadli Zon menandaskan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Maju

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan kesiapannya menjadi calon presiden di Pilpres 2019. Hal itu disampaikannya dalam rapat koordinasi nasional (rakornas) di Bukit Hambalang Padepokan Garuda Yaksa, Bogor, Jawa Barat.

"Saudara-Saudara, saya akan menyampaikan di sini kalau ada yang mengatakan Prabowo galau, Prabowo ragu-ragu, Prabowo pesimis, dan sebagainya, saya tidak perlu menjawab. Tapi saya ingin menyampaikan di sini bahwa saya adalah pemegang mandat dari para anggota Gerindra dari seluruh Indonesia," kata Prabowo di lokasi acara, Rabu (11/4/2018).

Mantan Danjen Kopassus itu juga menegaskan, dia merupakan pemegang mandat di partai berlambang kepala burung garuda itu. Karena itu, selama diberi kekuatan dari Tuhan dan masih dipercaya partai, maka akan menjalankannya.

Prabowo menambahkan, dia masih tangguh berjuang untuk Indonesia. Dia siap maju Pilpres 2019 jika kader Gerindra memberi amanat.

"Dengan segala tenaga saya, dengan segala jiwa dan raga saya, seandainya Partai Gerindra memerintahkan saya untuk maju dalam pemilihan presiden yang akan datang, saya siap melaksanakan tugas tersebut," tandas Prabowo.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.